Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Tinggal di IKEA, Bocah Tionghoa Kabur dari Rumah

Kompas.com - 18/11/2014, 13:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber neatorama

KOMPAS.com –Bagi Anda yang pernah mengunjungi IKEA, pasti ingat dekorasi yang mendominasi toko furnitur terbesar dari Swedia tersebut, di mana masing-masing produk ditata dan diatur seolah ruang dalam rumah sesungguhnya.

Melihat dekorasi yang berkesan itu membuat seorang anak lelaki asal Tiongkok, Peng Yijian (12) berhasrat ingin tinggal di IKEA. Nah, beberapa waktu lalu, Peng mewujudkan impiannya tersebut dengan kabur dari rumah dan “tinggal” di IKEA selama satu minggu.

Alasan Peng kabur dari rumah, diakui olehnya karena berseteru dengan ibunya lantaran tidak mau menyelesaikan pekerjaan rumah matematika. Kesal karena terus dipaksa, Peng memutuskan untuk kabur dari rumah.

Lalu, bagaimana cara seorang siswa sekolah yang masih belia ini bertahan hidup selama satu pekan tanpa pengawasan orangtua?

Ternyata, Peng memenuhi kebutuhan gizinya dengan mengonsumsi sampel makanan di salah satu pasar swalayan di Shanghai. Kemudian, pada malam hari, dirinya memanfaatkan tempat tidur yang dipamerkan oleh IKEA di masing-masing gerai yang tersedia.

Pencarian Peng hingga akhirnya ditemukan oleh pihak kepolisian adalah para petugas menanyakan pada ibu Peng mengenai toko favoritnya. Tanpa terlalu lama berpikir, sang ibu pun menjawab IKEA. Selanjutnya, polisi bergegas menuju IKEA dan benar saja mereka berhasil menemukan Peng yang kala itu tengah berjalan-jalan di lantai dasar IKEA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber neatorama
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com