Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bolehkah Wanita Berhijab Berolahraga dengan Metode EMS?

Kompas.com - 19/11/2014, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Berolahraga dengan metode electro muscular stimulation (EMS) menggunakan alat Miha Bodytec sekarang ini sedang digemari di Ibu Kota. Sebab, latihan ini hanya butuh waktu 20 menit per hari sehingga membuat orang-orang yang tak punya banyak waktu untuk olahraga memiliki alternatif untuk menjaga kebugaran tubuh selain ke gym.

Salah satu studi olahraga yang menyediakan latihan EMS dengan Miha Bodytec di Jakarta adalah 20Fit. Studio EMS yang masih terbilang baru ini ternyata sudah memiliki banyak pengunjung tetap, baik pria maupun wanita. Beberapa selebriti Tanah Air pun turut mencoba EMS di 20Fit.

Nah, mengingat jumlah Muslimah di Tanah Air terbilang tinggi, lalu bagaimana jika ada wanita berhijab yang ingin berlatih EMS dengan Miha Bodytec di 20Fit? Apakah latihannya digabung bersama peserta lainnya atau tersedia sesi khusus?

"Wanita yang berhijab jangan khawatir untuk latihan EMS di 20Fit. Sebab, memang ada beberapa wanita berhijab yang latihan di sini dan mereka tidak masalah. Soalnya, setiap peserta akan ditangani oleh satu instruktur, dan latihannya tidak digabung dengan peserta lain," ujar Marketing Manager 20Fit M Kris Wahyudi kepada KompasFemale.

Nah, untuk wanita berhijab yang ingin latihan EMS di 20Fit, Kris menyarankan agar mereka tetap mengenakan hijabnya. Selain itu, mereka juga disarankan untuk mengenakan kaus lengan panjang yang nyaman dan stocking atau legging untuk menutupi bagian kaki. Peserta juga dapat mengenakan kaus kaki saat latihan.

"Untuk instrukturnya, Anda juga tidak usah khawatir. Peserta wanita yang berhijab akan disediakan instruktur wanita selama berlatih. Kita juga punya instruktur yang mengenakan hijab. Jadi, jangan khawatir," imbuh Kris.

Pada akun Instagram 20Fit, tampak foto seorang wanita  berhijab yang menjadi peserta latihan EMS menggunakan Miha Bodytec di 20Fit. Wanita itu bernama Nova Marlis. Selanjutnya, Nova memberikan saran bagi para wanita berhijab yang ingin tetap latihan EMS tanpa harus melepaskan hijabnya.

"Gunakan stocking biasa dan sarung tangan sehingga tangan dan kaki tetap tertutup saat latihan. Dengan begitu, para wanita berhijab tetap nyaman saat latihan," ujar Nova seperti dikutip dari akun Instagram 20Fit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com