Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Tampil Percaya Diri dengan Rambut Indah Tanpa Ketombe

Kompas.com - 20/11/2014, 14:00 WIB
advertorial

Penulis

Bagi setiap perempuan, rambut memiliki peranan penting dalam penampilan. Bahkan bagi perempuan tomboy sekalipun. Bayangkan saja, seorang perempuan berambut indah dan sehat bisa tetap tampil percaya diri meskipun hanya mengenakan busana yang simple, misalnya saja sebuah kaos putih dan celana jeans. Maka tak heran bila rambut disebut-sebut sebagai mahkota perempuan.

Tapi, tahukah Anda? Berdasarkan riset yang dilakukan oleh CLEAR, ada sebanyak 71 persen perempuan Indonesia yang pernah berhadapan dengan masalah ketombe. Ada pula hasil riset yang menyatakan bahwa 55 persen perempuan memilih untuk menutupi masalah ketombe mereka ketimbang mengatasinya. Caranya pun beragam, mulai dari mengikat rambut hingga menghindari pakaian berwarna gelap. Akibatnya, banyak perempuan yang mengalami krisis percaya diri.

Selain berdampak negatif pada kehidupan sosial, masalah ketombe juga mampu menghambat perkembangan karir seseorang. Contohnya, seorang karyawati tidak dapat fokus bekerja karena sibuk menggaruk kulit kepala yang gatal. Serpihan ketombe yang rontok dan menempel di pakaian juga akan menimbulkan rasa malu ketika harus berhadapan dengan atasan atau klien.

Padahal, untuk mendapatkan rambut indah bebas ketombe, Anda hanya perlu melakukan perawatan kulit kepala dan rambut dengan cara yang sederhana, yaitu rutin mencuci rambut dengan baik dan benar. Kenapa? Karena Indonesia merupakan negara beriklim tropis dengan tingkat kelembaban yang cukup tinggi. Ditambah lagi, kita sering kali berhadapan dengan sinar matahari yang terik, polusi udara dan faktor-faktor lainnya.

Nutrium 10TM sebagai Solusi Rambut Berketombe

Sejatinya, di setiap kulit kepala terdapat jamur malassezia. Artinya, setiap orang, entah itu laki-laki atau perempuan, beresiko mengalami masalah ketombe. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan kesehatan rambut saja tidak cukup. Kulit kepala pun perlu mendapat perlakuan yang sama. Hal tersebut terbukti dari hasil penelitian klinis yang dilakukan CLEAR, dimana jamur malassezia berkembang sepuluh kali lebih banyak di kulit kepala non pengguna sampo anti ketombe.

 Seperti yang dijelaskan langsung oleh Dr. Andrew Jones, seorang Research Scientist Unilever R&D yang bekerja di pusat penelitian Unilever di Inggris, “34 persen penduduk dunia mengalami masalah ketombe. Salah satu penyebab ketombe adalah jamur malassezia yang ada di kulit kepala kita, bahkan yang kulit kepalanya sehat sekalipun.  Penggunaan rutin rangkaian CLEAR dengan formula Nutrium 10TM yang telah disempurnakan, mampu menekan perkembangan jamur Malassezia,  menutrisi serta memperkuat lapisan kulit kepala, dan mencegah ketombe datang kembali. “

Tak seperti sampo anti-ketombe lainnya, CLEAR dengan formula barunya bekerja secara efektif menutrisi hingga ke dalam tiga lapisan kulit kepala. Kombinasi unik dari skin-identical lipids, berbagai minyak bernutrisi dan beragam vitamin membantu merawat kondisi alami kulit kepala agar tetap lembab, sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Selama lebih dari 39 tahun, CLEAR senantiasa menghadirkan teknologi dan inovasi terdepan untuk membantu mengatasi masalah ketombe. Hal itulah yang menjadi alasan utama brand ambassador CLEAR, Agnez Mo, untuk tetap setia merawat rambut indahnya dengan rangkaian produk CLEAR.

“Sebagai public figure, saya harus selalu tampil percaya diri kapan saja dan dimana saja. Untuk urusan penampilan rambut, saya percaya banget sama CLEAR yang memang sudah terbukti bisa mengatasi masalah ketombe sekaligus menutrisi lapisan alami kulit kepala, sehingga ketombe tidak akan balik lagi. Dengan CLEAR, tak ada lagi yang saya sembunyikan!” ungkap Agnez Mo dengan penuh rasa percaya diri.

Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah lakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Kenali dulu jenis rambut Anda. Setelah itu, pilihlah sampo dan kondisioner CLEAR yang sesuai dengan jenis rambut Anda.
  •  Saat berkeramas, jangan hanya terfokus pada rambut saja. Luangkan sedikit waktu untuk memijat kulit kepala secara perlahan dan lembut. Gunakan ujung jari dan hindari kuku agar kulit kepala tidak terluka. Pijatan tersebut berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di sekitar kulit kepala.
  • Setelah berkeramas, gunakan kondisioner atau hair treatment lainnya agar rambut dapat lebih ternutrisi lagi.
  • Saat menggunakan sampo, usapkan ke akar rambut dan biarkan busanya turun ke ujung rambut. Sebaliknya, saat menggunakan kondisioner, usapkan pada ujung rambut yang cenderung lebih rapuh dan membutuhkan ekstra perawatan.

CLEAR Dandruff Awareness Campaign

Bersamaan dengan momen peluncuran kembali, CLEAR ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan, untuk berpartisipasi dalam CLEAR Dandruff Awareness Campaign. Melalui kampanye ini, CLEAR ingin mengedukasi masyarakat Indonesia tentang masalah ketombe. Selain itu, tujuan utamanya adalah meningkatkan kesadaran perempuan Indonesia untuk mengatasi masalah ketombe, sehingga mereka dapat tampil percaya diri setiap saat untuk menunjukkan potensi terbaik yang mereka miliki.

Senior Brand Manager CLEAR, Johan Lie, mengatakan, “Fakta bahwa 86 persen perempuan Indonesia merasa tidak percaya diri karena masalah ketombe, telah menginspirasi kami untuk melakukan kampanye ini. Melalui CLEAR Dandruff Awareness Campaign, kami berharap seluruh perempuan Indonesia bisa terbebas dari rasa khawatir terhadap masalah ketombe yang akan kembali lagi. Kami ingin semua perempuan Indonesia bisa berkata ‘tak ada lagi yang disembunyikan’ dengan lantang.” (adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com