Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/11/2014, 20:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa pasangan suami istri yang telah berumah tangga bertahun-tahun memiliki kehidupan seks yang cenderung hambar dan kurang sensasi. Ternyata, hal ini bukan sekadar mitos, sebuah penelitian membuktikannya.

Menurut survei online terbaru oleh Family Circle, terbukti 32 persen ibu rumah tangga mengaku sudah tidak bercinta bertahun-tahun. Sebanyak 553 ibu rumah tangga dilibatkan sebagai responden yang mewakili karakter ibu rumah tangga.

Namun, sayangnya penelitian ini tidak menyebutkan tentang status ibu rumah tangga, apakah mereka orangtua tunggal atau memiliki suami. Jika dari mereka masih memiliki pasangan, tentunya hal ini bukan sesuatu yang baik.

Hasil studi menyimpulkan bahwa pasangan suami istri yang telah menikah selama lebih dari tujuh tahun, memang cenderung mengenyampingkan aktivitas seksual. Tentunya, ini sinyal bahaya.

Sebab, menurut sebuah studi yang dimuat dalam “The Journal of Gerontology: Series B,” kunci pernikahan yang awet dan bahagia adalah sensasi bercinta yang sarat senasi dan eksplorasi dengan gejolak hasrat antar masing-masing pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com