Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Christian Sugiono Terapkan Disiplin pada Anak

Kompas.com - 23/11/2014, 10:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Christian Sugiono menceritakan bahwa dirinya sekarang sedang sangat menikmati perannya sebagai ayah dan semangat melihat perkembangan anaknya, Arjuna Zayan Sugiono yang baru berusia satu tahun.

Dalam acara temu media yang dihelat oleh Gillette Mach3 di Atrium Cilandak Town Square (21/11/2014), suami Titi Kamal yang akrab dipanggil Tian ini, mengatakan bahwa anaknya Juna sekarang tengah mulai belajar jalan dan sudah bisa bicara, walau hanya sebatas kata “Mama”.  Tian mengaku dirinya tak dapat jauh dari anak semata wayangnya tersebut karena selalu teringat dengan kelucuan Juna. 

Untuk mendisiplinkan anaknya yang baru berusia satu tahun, Christian punya cara tersendiri. Salah satunya berusaha menjadi figur orang tua yang baik, agar dapat menjadi panutan bagi anaknya Juna. Selain itu, Tian juga teliti untuk mencari sosok baby sitter atau pengasuh anaknya. Menurut aktor kelahiran 1981 ini, sosok pengasuh harus dapat menjadi panutan dan contoh yang baik bagi anaknya. "Soalnya kalau aku dengar, kita mengajarkan anak disiplin tetapi lingkungan sekitarnya tak disiplin jadi tak guna," jelasnya. 

Untuk pendidikan anak, Tian juga sudah mulai memikirkan dan bertanya dengan teman-temannya yang telah memiliki anak. Namun, dirinya mengaku belum tega harus menyekolahkan anaknya dalam waktu dekat.

Tian mengaku mempertimbangkan pilihann sekolah alam di Ubud, Bali. Dirinya bahkan mengatakan tak ragu jika harus pindah ke Bali agar anaknya dapat bersekolah di sekolah alam.

Kemudian, Tian juga mengaku, dalam waktu dekat ini bersama sang istri berencana untuk menambah momongan. "Juna uda gede, kita masih ribet dengan urusan bayi, niatnya sekalian aja deh. Jadi, biar kita enggak lupa cara merawatnya,” terang aktor dan model berdarah Jerman – Indonesia ini sembari tertawa.  

Saat ditanya berapa jumlah anak yang diinginkan, Tian menjawab, ingin dua atau tiga. Untuk itu, Tian mendambakan anak perempuan untuk menjadi adiknya Juna.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com