Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/11/2014, 10:56 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Dalam harapan seseorang, kencan pertama tentunya akan menjadi saat-saat yang menyenangkan, tetapi kenyataannya tak semua kencan pertama berjalan lancar.

Alih-alih bersikap tak sopan atau malah berbohong kepada pasangan, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sesuai dengan saran pelatih kencan sekaligus pendiri dari The Professional Wingman, Thomas Edwards, seperti berikut ini:

1. Semua kencan harusnya berjalan singkat
Edward mengatakan untuk melakukan kencan pertama dalam waktu maksimal selama 90 menit, meskipun kencan berjalan menyenangkan. Kencan yang lama mungkin indikator dari kencan yang menyenangkan, tetapi juga menghilangkan sisi misterius antarpasangan.

2. Ingat, Anda tak wajib menjelaskan diri Anda
Cara terbaik untuk meninggalkan kencan yang tak berjalan baik adalah dengan menghabiskan minuman Anda, minta izin untuk ke kamar kecil, dan ketika kembali beri tahu pasangan bahwa Anda harus pergi. Jika pasangan tersebut bertanya, jawablah bahwa sesuatu yang personal dan mendadak membuat Anda harus pergi.

3. Jangan katakan ingin menjadi teman jika tak ingin
Hal terburuk yang Anda lakukan adalah ketika Anda menawarkan sebuah pertemanan meski sebenarnya enggan. Ini membuat si pria menjadi berharap adanya kelanjutan. "Mengatakan hal-hal yang sopan dan bertele-tele sebenarnya membuat kesempatan salah pengertian yang lebih besar," ujar Edwards.

4. Jangan pernah pergi di lima menit awal
Pastinya menjalani kencan yang buruk bukanlah hal yang menyenangkan. Namun, Edwards mengatakan, untuk menghargai waktu dan usaha seseorang bertemu dengan Anda. "Suatu hari, Anda akan menjalani kencan pertama yang terakhir kalinya. Ingatlah tiap kali Anda menjalani sebuah kencan yang tak menyenangkan, bisa jadi ini adalah kencan pertama terakhir, sebelum Anda bertemu benar-benar dengan cinta sejati Anda."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com