Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siasat Masak Praktis untuk Wanita Karier dari Koki Profesional

Kompas.com - 25/11/2014, 13:30 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com -- Berkarier sambil mengurus keluarga bukanlah hal mudah bagi perempuan. Dibutuhkan pengaturan waktu yang cerdas serta lebih banyak tenaga fisik dan pikiran untuk membuat urusan keluarga dan dunia kerja seimbang.

Aktivitas memasak memang identik dengan tugas domestik umum seorang wanita dalam keluarga. Namun, ketika memasak jadi begitu menyita waktu, banyak wanita karier yang akhirnya memilih membeli atau  makan diluar rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 

Sebenarnya adakah cara lain bagi wanita karier untuk tetap dapat memasak meski disibuki dengan jadwal yang padat? 

Chef Stefu mengatakan, kurangnya waktu untuk mengeksplor dan bereksperimen dengan resep masakan, perempuan berkarier sebenarnya bisa mengakali memasak dengan memanfaatkan apa yang ada di pasar modern atau supermarket.

"Di supermarket itu sekarang banyak memberikan kemudahan bagi para konsumennya sekarang, misalnya saja mau memasak soto. Sekarang, ada bumbu soto instan yang tinggal dimasukan air dan ayam kemudian selesai," Jelas Chef Stefu.

Lebih lanjut, dia juga menyarankan, untuk mencari menu yang simpel dan tak sulit untuk dimasak. "Sekarang segala sesuatunya lari ke yang instan," imbuhnya.

"Ada orang yang pro dengan bumbu instan, ada orang yang pro dengan bahan segar," terang chef yang saat ini fokus dengan kreasi masakan Indonesia. Namun, dia juga mengatakan bahwa orang yang lebih menyukai bumbu segar biasanya adalah mereka yang punya banyak waktu, atau pembantu rumah tangga yang dapat memasak.  Nah, bagi wanita karier, bumbu makanan instan, merupakan alternatif efektif. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com