Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilema Wanita, Berat Badan Turun, Wajah Tampak Lebih Tua

Kompas.com - 26/11/2014, 17:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber


KOMPAS.com
— Bagi Anda yang pernah sukses menurunkan berat badan, pernahkah mendengar komentar orang lain bahwa wajah Anda terlihat lebih tua?

Menurut Bobbi Brown, CEO dari Bobbi Brown Cosmetics dan juga seorang penulis sejumlah buku kecantikan, kondisi tersebut disebabkan oleh karena salah satu fungsi lemak dalam tubuh adalah mengencangkan kulit. Nah, jika kadar lemak berkurang, maka kulit pun otomatis mengendur sehingga mudah menimbulkan keriput.

Lalu apa yang harus Anda lakukan? Perlukah mengembalikan berat badan yang sudah susah payah diturunkan lewat diet dan olahraga? Tentu saja tidak!

Anda bisa mengaplikasikan beberapa kiat yang diuraikan oleh Brown berikut ini:

Jangan salah pilih warna bedak tabur wajah. Sebab, salah pilih bedak bisa mengakibatkan kerut di wajah semakin nyata. Untuk solusinya, pilihlah bedak tabur yang berwarna sedikit lebih terang atau transparan. Tujuannya agar wajah tampak lebih segar dan bercahaya.

Tepat memilih alas bedak. Gunakanlah tinted moisturizer (pelembab berwarna) atau alas bedak dengan formula pelembab ekstra. Sebaiknya cari foundation yang memiliki kandungan sodium hyaluronate, petrolatum, dan gliserin.

Pertimbangkan warna blush on. Pilihlah perona pipi dengan warna muda, lalu hindari mengusapkannya di bagian tulang pipi untuk membentuk efek tirus. Sebaliknya, pulaskan tipis-tipis dan natural untuk menghadirkan nuansa pipi sedikit berisi agar wajah tampak lebih bercahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com