Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2014, 13:20 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com — Usia kandungan Duchess of Cambridge, Kate Middleton, sekarang telah memasuki bulan keempat, tetapi hal ini tidak membuatnya stop beraktivitas. Buktinya, Kate masih menyempatkan diri menghadiri sebuah acara amal yang pada bagian akhirnya membuat ia menitikkan air mata.

Beberapa waktu lalu, Kate menghadiri acara peresmian rumah yatim piatu, East Anglia's Children Hospices (EACH), di Norfolk, Inggris. Istri Pangeran William ini hadir sebagai perwakilan keluarga kerajaan dan menyempatkan diri berbincang dengan para tamu yang hadir. Pada saat itu, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Leigh Smith.

Smith (33), berprofesi sebagai fisioterapis, membagi ceritanya kepada Kate tentang masa-masa sulit yang baru saja dialaminya. Wanita itu kehilangan putrinya, Beatrice, yang meninggal dunia dalam usia tiga bulan pada Februari lalu karena menderita kondisi jantung yang dinamakan cardiomyopathy.

"Saya menulis kepada Kate tentang dukungan luar biasa dari EACH yang saya terima setelah Beatrice wafat. Lalu, dia membalas surat saya dengan menulis surat pribadi yang menyatakan kehormatan yang diterimanya karena saya menceritakan pengalaman hidup tersebut kepadanya," ujar Smith.

Menurut Smith, sikap Kate tersebut sangat penuh cinta kasih dan membuatnya merasa terhormat karena balasan surat yang penuh perhatian.

Kate dan Smith menghabiskan waktu bersama pada acara tersebut. Kegiatan semacam ini merupakan bagian dari tugas Kate sebagai pimpinan lembaga amal EACH.

Hal yang mengharukan pun terjadi saat Kate memeluk Smith. Sambil menangis, Kate berkata kepada Smith, "Anda adalah wanita yang tegar. Saya turut berdukacita."

Saat hadir dalam acara tersebut, Kate tampil memesona dengan mengenakan rok terusan selutut berwarna merah rancangan Katherine Hooker. Busana tersebut dipadukan dengan tatanan rambut kuncir kuda poni dan pump shoes berwarna hitam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com