Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati... Salah Ukuran Bra Buat Payudara Tambah Besar

Kompas.com - 03/12/2014, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com –- Mengenakan bra sudah menjadi “kewajiban” bagi kaum wanita, karena tidak hanya sebagai pelindung tapi juga bermanfaat untuk menopang hingga penampilan tampak lebih sempurna dan memesona. Namun, sayang banyak wanita yang masih suka salah mengenakan bra.

CEO dan pendiri situs belanja baju dalam wanita, True & Co, Michelle Lam, mengungkapkan bahwa jika seseorang merasa tak nyaman mengenakan bra, bisa jadi lantaran dia mengenakan ukuran yang salah.

Lalu, beberapa laporan mengatakan bahwa ukuran rata-rata bra wanita di Amerika Serikat meningkat dikarenakan mereka mengenakan bra dengan ukuran yang tidak sesuai.

Apa sih standar yang mengatakan bahwa seorang wanita telah mengenakan bra yang salah?

Pertama, bagian atas cup tidak menutupi payudara dengan sempurna.  Seharusnya, tidak ada jarak antara Anda dengan bra atau bahkan terlalu ketat sehingga ada bagian payudara yang menonjol di atas cup.

Kedua, perhatikan apakah tali bra melekat secara horizontal. "Jika tali terlalu naik, berada di atas punggung ke arah tulang belikat, Anda tidak mengenakannya dengan benar. Tali harus horizontal pada torso," ujar Michelle.

Perhatikan juga apakah tali bra melorot dari bahu Anda. Jika bra Anda berusia kurang dari setahun, masalah pada tali adalah tanda bra Anda tidak sesuai untuk dipakai. Bra dengan bentuk dan ukuran yang pas akan memiliki tali yang pas dan cup penyangga dengan sempurna.

Michelle mengungkapkan, masalah pada tali bra memang kerap terjadi dan ini merupakan tanda Anda harus mengganti bra. "Elastisitas tali akan meregang seiring berjalan waktu, dengan keringat dan panas tubuh akan memperburuk regangan tali bra Anda," sebut Michelle.

Kemudian, apabila Anda merasa sakit, mungkin ada yang salah dengan bra Anda atau tubuh Anda. Namun, tekanan yang aneh saat mengenakan bra bisa jadi karena ukuran yang salah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com