Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miliki Bentuk Tubuh Indah ala Model "Lingerie," Anda Tertarik?

Kompas.com - 04/12/2014, 12:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Hampir setiap wanita mengidamkan bentuk tubuh dan penampilan yang menarik. Salah satu acuan wanita dengan bentuk tubuh yang menarik adalah para model lingerie Victoria's Secret. Nah, apa sih rahasia memiliki tubuh menarik seperti model lingerie kenamaan itu?

Elsa Hosk, salah satu model Victoria's Secret membagikan pengalamannya. Sebelum menapakkan kaki di dunia modeling, gadis 26 tahun asal Swedia ini adalah mantan pemain basket wanita profesional di negaranya. Apakah sulit menyesuaikan tubuh dari aktivitas yang menyita tenaga seperti basket ke dunia modeling yang gemerlap dan sangat feminin?

"(Pengalaman bermain basket) sangat membantu saya sebagai model. Mengetahui bagaimana tubuh bekerja dan terbiasa tampil atletis menjadi lebih mudah ketika harus tetap bugar di pekerjaan yang baru," ujar Elsa.

Menurut dia, dalam dunia modeling sangat penting untuk memiliki kendali pehuh atas tubuh. Seorang model, kata Elsa, harus mengetahui betul bagaimana penampilan tubuhnya dan apa pekerjaannya. Sebelum melakukan peragaan busana yang menuntutnya untuk memperlihatkan bentuk tubuh, apa yang dipersiapkan Elsa?

"Saya berolahraga dengan keras. Dua jam sehari selama dua minggu. Saya juga mengonsumsi makanan-makanan sehat, merawat tubuh saya dan menjaganya dengan sungguh-sungguh. Saya memaksa diri memiliki waktu tidur yang cukup," jelas Elsa.

Menjadi seorang model lingerie pastilah ada tuntutan untuk tampil luar biasa. Namun, menurut Elsa, seorang model tidak bisa menjadi apapun yang diinginkan semua orang dalam satu waktu. Sehingga, Elsa mengaku dirinya tidak terlalu memikirkan penilaian orang terhadap penampilannya.

"Memang benar banyak tekanan. Menjadi model, Anda terus-menerus dinilai dari penampilan Anda. Tapi menurut saya, Anda harus benar-benar kuat dan percaya diri akan jati diri Anda dan tidak mudah tersinggung dengan penilaian orang, karena tidak semua orang bisa menyukai Anda dan tidak semua orang menilai Anda cantik. Yang penting adalah kepribadian Anda dan siapa Anda sebenarnya," ungkap Elsa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com