Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benarkah Supermodel Pakaian Dalam Harus Jalani Diet Ketat?

Kompas.com - 04/12/2014, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa tubuh para supermodel dunia yang menawan dan seksi, diperoleh lewat olahraga dan diet ketat. Komunitas model yang sering mendapatkan sorotan karena keindahan tubuhnya adalah para model lingerieVictoria’s Secret.

Tubuh kencang, tinggi, dan kulit bersinar penuh pesona, para supermodel tersebut tentunya acap kali membuat sejumlah wanita iri dan berambisi memiliki penampilan fisik serupa. Nah, apakah para model ini benar-benar menjalani diet ketat? Ternyata jawabannya tidak.

Menurut Karlie Kloss, salah seorang model Victoria's Secret, model busana dalam wanita tidak ada bedanya dengan wanita kebanyakan. Mereka tetap hidup normal layaknya para wanita yang tidak berprofesi sebagai model.

"Saya menjalani hidup saya. Saya memiliki kehidupan yang luar biasa, bahagia, dan sehat. Saya juga bekerja dengan keras. Di samping itu, saya berolahraga, tetap aktif, dan sehat," ujar Karlie di sela-sela acara Victoria's Secret Fashion Show di London, Inggris.

Selanjutnya Karlie mengatakan, meski menjalani pola hidup yang sehat dan aktif, terkadang dirinya juga suka “melanggar” menu diet dengan mengudap camilan manis dan berlemak.

Makanan sehat dan camilan manis, menurut Karlie, merupakan bentuk keseimbangan dalam keseharian. Jadi, meskipun berprofesi sebagai seorang model yang dituntut selalu tampil langsing dan rupawan, bukan berarti dirinya "mengunci" mulut dari berbagai makanan lezat berkalori lainnya.  

"Hidup harus seimbang, karena inilah satu-satunya cara untuk bisa tetap menjalankan rutinitas. Saya tidak melakukan diet. Saya bukan orang menyukai diet atau berpuasa. Saya melakukan upaya sebisa mungkin untuk tetap sehat," ungkap Karlie.

Untuk tetap bugar ketika menjalani rutinitas pergelaran busana yang padat, apa rahasia Karlie? Gadis cantik ini mengaku, tetap memenuhi asupan air ke dalam tubuhnya. Sebab, aktivitas yang padat dan melelahkan tidak akan mudah dijalankan jika tubuh tidak memiliki asupan cairan yang cukup.

"Kami semua harus terus bergerak, sehingga kami harus tetap mengonsumsi air. Saya mengonsumsi buah-buahan. Saat sarapan pagi, saya tidak terlalu banyak makan, saya hanya makan kue yang terbuat dari almon, gandum, dan minyak zaitun. Kue ini mengandung energi yang baik untuk tubuh," jelas Karlie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com