Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Gengsi, Kate Middleton Kenakan Satu Gaun untuk Tiga Acara Berbeda

Kompas.com - 11/12/2014, 12:31 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Jangan heran jika Kate Middelton dicintai oleh warga Inggris dan dunia. Pasalnya, perempuan yang memiliki titel Duchess of Cambridge ini tak malu sama sekali mengenakan gaun yang sama pada tiga kesempatan yang berbeda. Hal yang demikian umumnya dihindari oleh anggota kerajaan seperti dirinya.

Genap sudah tiga kali Kate mengenakan gaun biru dengan aksen tali hitam di bagian pinggang, tetapi dia masih membuat publik takjub akan kecantikannya saat menghadiri malam penggalangan dana di New York, Amerika Serikat, Selasa (9/12/2014) lalu.

Tak bisa dimungkiri bahwa Kate dan tim penata rias serta busananya memang piawai dalam memadupadankan riasan wajah serta gaya rambut. Jika sebelumnya pada tahun 2013 dan Februari 2014 lalu Kate membiarkan rambutnya tergerai dan mengimbuhkan aksesori minimalis cantik, maka kali ini sepasang anting emerald panjang berhasil membuat gaun biru itu tampak lebih baru. Kemudian, untuk memaksimalkan sentuhan formal, Kate pun memilih rambutnya disanggul.

Seperti kita ketahui bahwa Kate sangat peduli pada iklim ekonomi dunia. Hal tersebut dibuktikan dengan menekan anggaran busana dan tata rias kerajaan. Salah satunya dengan “mendaur ulang” koleksi busana yang dikenakan lebih dari satu kali.

Selain itu, Kate bukanlah seorang public figure yang tergila-gila dengan koleksi busana mahal dan terbatas. Sebab, acap kali ibu dari Pangeran George ini “tertangkap” kamera mengenakan busana ritel dengan harga sangat terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com