Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancang Busana Berusia 4 Tahun Ini Sukses Memikat Perusahaan Ritel Terbesar

Kompas.com - 15/12/2014, 15:39 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com  Awal tahun ini, gadis cilik yang baru berusia empat tahun, Mayhem, menarik perhatian banyak orang dengan koleksi yang dibuatnya dari ptongan kertas yang dilem hingga layak dikenakan sebagai busana. Namun, tentu saja, busana tersebut untuk dikenakan Mayhem sendiri.  

Meski dibantu ibunya, karya Mayhem yang dipamerkan di Instagram ini nyatanya menarik perhatian banyak media dengan segmentasi konten mode, kecantikan, dan gaya hidup. Selain itu, merek ritel J.Crew akhirnya tertarik dan mengajaknya bekerja sama merancang koleksi busana untuk seri spring/summer 2015.

Mayhem dibiarkan berkreasi mengenakan kertas, selotip warna-warni pembungkus kado, dan benda-benda lain yang biasanya digunakan untuk membuat karya seni. Lalu, karya dari Mayhem tersebut akan diubah oleh tim desain dari J.Crew menjadi busana yang sesungguhnya. Mengingat usianya yang masih di bawah lima tahun, banyak orang yang meragukan kemampuan gadis cilik yang berasal dari Ohio, Amerika Serikat, ini dalam hal merancang busana. Namun, kepala tim desain dari Crewcuts, lini J.Crew, mengatakan bahwa Mayhem benar-benar memiliki talenta untuk merancang busana.

''Ketika kami bertemu dengan Mayhem untuk pertama kalinya, kami sangat penasaran ingin melihat bagaimana dia bekerja, dan kami benar-benar takjub saat melihat gadis berusia 4 tahun ini dengan cermat melipat rok lipit, dan menempatkan batu-batu hiasan di bagian yang sangat spesifik dengan hati-hati pada busana. Lalu, dia memiliki kepribadian dari seorang penemu dan sangat kreatif. Sangat luar biasa dapat memiliki anak yang benar-benar kreatif untuk bekerja dalam pusat proses desain kami,'' ujar Cooper.

Ibu Mayhem, Angie Keiser, menulis di laman blognya bahwa ia terkejut bukan kepalang saat putrinya mendapat ajakan kerja sama dari perusahaan ritel busana sebesar J.Crew. ''Aku ingat saat membaca e-mail tersebut, dan yakin kalau itu adalah tipuan. Aku berpikir mungkin itu adalah semacam virus, yang jika aku membalasnya, laptopku akan meledak, atau hancur,'' tulis ibu Mayhem.

Namun, setelah secara personal dihubungi oleh pihak J. Crew, sang ibu pun menemani putri ciliknya tersebut terbang ke New York untuk merintis karier di dunia mode. Meski usia Mayhem masih sangat belia, tetapi karyanya tak kalah menawan dibandingkan perancang baru lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com