Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu Tinggi dan "Lingerie" Dongkrak Hasrat Bercinta Pria, Apa Iya?

Kompas.com - 15/12/2014, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Banyak hal dari wanita yang dianggap menawan oleh pria, mulai dari tubuh seksi, rambut panjang tebal, kedipan mata yang menebarkan keindahan, dan sebagainya. Namun, satu hal yang tak bisa dimungkiri, umumnya selalu terlihat menggoda dalam balutan gaun tidur sensual atau sepasang sepatu high heels yang ampuh mendongkrak penampilan.

Menurut sebuah penelitian, para pria yang menyukai busana dalam atau gaun tidur wanita, ini berarti mereka ingin bercinta. Untuk memelajari lebih lanjut, para peneliti dari Society for Neuroscience di Washington DC, Amerika Serikat, menggunakan tikus jantan dan betina. Sebelum proses perkawinan, para peneliti memakaikan semacam jaket pada tikus betina. Hasilnya, tikus jantan tertarik dengan tikus betina yang mengenakan jaket.

Tikus-tikus jantan tersebut memilih kawin dengan tikus betina yang mengenakan "busana" tertentu. Mereka juga mencapai klimaks lebih cepat ketika kawin dengan tikus betina yang mengenakan jaket. Peneliti mengambil kesimpulan hal yang sama juga dapat terjadi pada manusia.

Nah, bagaimana dengan sepatu hak tinggi? Dalam sebuah penelitian, para responden pria diberikan pertanyaan spesifik, yaitu sepatu wanita jenis apa yang menarik bagi mereka. Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior tersebut, menemukan jawabannya, yakni sepatu hak tinggi.

Untuk meneliti, peneliti meminta para responden wanita berusia 19 tahun menghampiri para pria berusia 25 hingga 50 tahun. Para responden wanita tersebut mengajukan pertanyaan survei tentang kesetaraan jender kepada para pria.

Pada saat itu, peneliti menemukan sebuah hal yang menarik. Ketika para responden wanita mengenakan sepatu hak tinggi, 83 persen pria berminat menjawab pertanyaan mereka. Namun, ketika mereka mengenakan sepatu flats, hanya 43 persen pria yang berminat menjawab pertanyaan survei tersebut. Nah, beberapa studi lain yang serupa juga menyimpulkan hal yang sama, yakni pria menyukai wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com