Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puteri Indonesia 2014 Siap Berlaga Pada Ajang Miss Universe Tahun Depan

Kompas.com - 18/12/2014, 07:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, tengah menghitung hari untuk berkompetisi pada kontes kecantikan bergengsi dunia, Miss Universe 2015. Wanita asal Surabaya ini akan mengikuti proses karantina yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 24 Januari 2015, bersama 90 wanita cantik perwakilan dari sejumlah negara di dunia.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh wanita berusia 21 tahun ini, mulai dari mengikuti kelas table manner, kepribadian, olahraga, cara merias wajah, menata rambut, kelas bahasa, berjalan di catwalk, dan masih banyak lainnya.

Seluruh persiapan yang mesti dijalani Elvira telah dibekali oleh Yayasan Puteri Indonesia semenjak dirinya terpilih sebagai Puteri Indonesia 2014. Sebab, selama menjalani karantina Miss Universe nanti, Elvira mesti melakukan semuanya seorang diri tanpa bantuan asisten.

Dalam acara jumpa pers Pelepasan Puteri Indonesia menuju Miss Universe 2015 yang berlokasi di Taman Sari Royal Heritage Spa, Rabu (17/12/2014) kemarin, Elvira mengatakan bahwa selain persiapan fisik seperti berolahraga dan mengikuti berbagai kelas, dirinya juga melakukan persiapan mental. Beberapa di antaranya mengumpulkan informasi dan pengetahuan, dengan bertanya kepada beberapa Puteri Indonesia yang sebelumnya sempat berlaga di ajang serupa, salah satunya adalah Maria Selena.

Elvira mengaku, dirinya bakal berangkat ke New York satu minggu sebelum karantina dimulai, tepatnya tanggal 26 Desember 2014 mendatang. Tujuannya agar memiliki waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan menghindari terserang jet lag.  

Di akhir wawancara Elvira mengungkapkan perasaannya,"Take it easy aja, enjoy everything, happy, nothing but memories. Ini merupakan suatu memori bagi saya sendiri, sekali seumur hidup. Dibayar 1 miliyar pun ini tidak akan bisa kembali lagi. Jadi, saya lebih enjoy, lebih berusaha. 95 persennya usaha, 5 persennya insyaAllah dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia,".

Pada ajang Miss Universe tahun lalu, Puteri Indonesia 2013 berhasil lolos menduduki posisi 15 besar dan juara 4 kostum nasional terbaik. Tahun ini, Elvira diharapkan dapat memberikan prestasi yang lebih membanggakan dan mengharumkan nama bangsa di ranah kompetisi internasional akbar pada industri kecantikan tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com