Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Kiat Berbusana dari Perancang Sepatu Tersohor Dunia

Kompas.com - 18/12/2014, 20:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com - Siapa tidak kenal desainer sepatu Christian Louboutin? Sepatu berhak tinggi dengan sol khas berwarna merah, menjadi ciri sepatu rancangan Louboutin yang selalu menarik perhatian wanita. Dekat dengan dunia wanita, Louboutin membagi beberapa kiat bagi para wanita untuk selalu apik dalam berbusana.

Louboutin menyarankan, agar para wanita sebaiknya berbusana sesuai dengan bagaimana Anda ingin bergerak dan beraktivitas. Tidak peduli busana apa yang ingin dikenakan oleh wanita, namun hal yang terpenting adalah bagaimana busana tersebut dapat sesuai dengan kegiatan Anda, agar merasa nyaman dan percaya diri sepanjang hari.

"Saya selalu mengatakan bahwa wanita mencirikan busananya, namun sepatulah yang merepresentasikan seorang wanita. Ini bukan masalah busana apa yang diinginkan seorang wanita untuk dikenakan, namun bagaimana ia ingin bergerak," ungkap Louboutin.

Lalu, bagaimana dengan sepatu? Apakah seorang wanita harus selalu tampil dengan sepatu hak tinggi untuk terlihat menarik? Menurut Louboutin, dalam memilih sepatu yang akan dikenakan, sesuaikanlah dengan perasaan. Apakah mengenakan sepatu flats atau hak tinggi, pilihlah sepatu yang paling membuat Anda merasa seksi.

"Sepatu menjelaskan sesuatu tentang seseorang yang sangat memperhatikan sepatu itu sendiri. Jika mereka tidak memikirkan apa yang akan ditonjolkan saat mengenakan sepatu, maka sepatu itu tidak akan menjelaskan apa-apa," imbuh Louboutin.

Soal busana, Louboutin mengingatkan agar para wanita mengenakan busana yang sesuai dan cocok bagi mereka. Janganlah mengenakan busana yang hanya terlihat menarik di lemari pakaian, di manekin, atau ketika dikenakan oleh para model.

"Hal umum yang dikatakan para wanita kepada saya adalah sejak mereka mengenakan sepatu saya, kekasih atau suami mereka mulai memperhatikan apa yang mereka kenakan. Ini adalah pujian yang sangat luar biasa bagi saya," ungkap Louboutin.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com