Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/12/2014, 15:52 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com — Menurut Anda, apa yang dilakukan oleh seorang nenek lanjut usia? Menyulam di rumah, menjaga cucu, atau asyik membuat kue kering dengan resep sendiri? Mungkin itulah aktivitas yang umum dikerjakan oleh kaum lansia. Namun, 15 pensiunan berusia senja di Inggris justru melakukan hal yang sama sekali berbeda.

Demi mengumpulkan dana santunan untuk beberapa yayasan kanker, 15 nenek asal Wales, Inggris, mendobrak tabu dengan berpose tanpa busana pada kalender tahun 2015 yang bertajuk "The Wrinklies 2015".

Satu kalender tersebut dibanderol dengan harga 10 poundsterling atau setara dengan Rp 195.000. Target penjualan mereka adalah 10.000 poundsterling atau kurang lebih Rp 195 juta.

Dari sejumlah foto yang dilansir DailyMail, jelas terlihat bahwa para nenek yang telah berusia 70 tahunan ini sangat menikmati aksi sosial mereka meskipun tubuh dan kulitnya, yang tak lagi kencang serta berkeriput, mendominasi kecantikan alamiah mereka.

"Pada usia saya sekarang, segalanya sudah tak lagi menarik dipandang. Namun, aku tak peduli. Hidup terlalu singkat untuk selalu merasa khawatir," ujar Jenny Stephens (72) dari Denbigh, North Wales, Inggris.

"Jika semuanya dijumlahkan, usia kami bisa mencapai 1.053 tahun. Namun, saya rasa kita semua terlihat masih mengagumkan," imbuhnya.

Pada kalender ini, para nenek tetap percaya diri berfoto tanpa busana. Lokasi foto pun sangat variatif, mulai dari dalam bak mandi, di pacuan kuda, dan ada pula yang mengenakan kostum seperti Santa Claus.

Menurut Jenny, kalender ini digagas olehnya setelah ia kehilangan keponakannya yang berusia 35 tahun karena kanker. Selanjutnya, uang yang berhasil dikumpulkan bakal disumbangkan untuk Macmillan Cancer Support, Glan Clwyd Cancer Centre, dan Jo’s Cervical Cancer Trust.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com