Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2014, 16:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber

KOMPAS.com -- Pada tahun 2010 silam, American Society of Plastic Surgeons merilis data yang menyatakan bahwa nyaris 300.000 wanita di Amerika Serikat melakukan pembesaran payudara.

Berkat kemajuan teknologi dan pengetahuan di ranah medis estetika bergulir sejumlah metode serta prosedur pembesaran payudara mutakhir. Tak hanya bentuk payudara akan terlihat lebih menawan, tapi juga tampak seolah alamiah.

Namun, menurut seorang ahli bedah plastik, Norman Rowe, secanggih apa pun metode bedah kosmetik pasti akan terlihat  kurang natural. Maka dari itu, Rowe pun membeberkan sejumlah ciri-ciri payudara hasil implan dan operasi plastik.

Payudara terlalu membusung atau tinggi
Bukti paling jelas terlihat adalah ketika payudara seseorang berada terlalu dekat dengan dada. Perlu Anda ketahui, payudara normal berada sejajar dengan ketiak.

Payudara seperti buah semangka
Menurut Rowe, payudara normal dan alami bentuknya seperti pepaya atau alpukat, alias lonjong dan tidak bundar sempurna. Sebab, payudara asli secara alami akan memadat di bagian bawah, sedangkan implan atau silikon umumnya diletakkan agak di atas sehingga terciptlah bentuk yang terlalu bulat.

Payudara terlalu dekat
Normalnya, payudara wanita memiliki jarak sekitar tujuh sentimeter. Namun, suntikan silikon dan implan membuat jarak antarpayudara jadi begitu dekat. Sebab, belum ditemukan metode penyuntikkan silikon atau implan yang dapat membuat letak payudara seperti sedia kala. Alhasil, payudara buatan pun pasti akan berjarak sangat dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com