Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Fotografer Abadikan Keindahan Wanita Bertubuh Gemuk

Kompas.com - 20/12/2014, 19:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis


KOMPAS.com –
Kim Kardashian, Jennifer Lopez, Sofia Vergara, dan sejumlah selebriti wanita dengan tubuh berisi lainnya, tak dimungkiri mereka merupakan wanita cantik dan percaya. Namun, standar kecantikan di ranah mode masih terus mengangkat figur tubuh wanita yang superkurus.

Melihat hal yang demikian seorang fotografer bernama Victoria Janashvili turun tangan dengan menggelar pameran foto untuk merayakan wanita tubuh berisi agar selalu percaya diri dan bersinar.

Proyek fotografi yang bertajuk CURVES ini menampilan sejumlah karya seni dengan objek wanita bertubuh gemuk atau berisi. Denise Bidot dan Marina Bulatkina turut meramaikan karya Jasnashvili dengan berani tampil sensual dengan tubuh yang dilapisi cat putih serta kain putih untuk menutupi area pribadi mereka.

Seluruh karya Janashvili ini bakal dirangkum dalam satu buku yang terbit di tahun 2015 mendatang.

“Sudah bukan rahasia lagi bahwa rata-rata wanita Amerika memiliki ukuran tubuh 12, tapi media masih juga menyoroti keindahan wanita bertubuh terlalu kurus. Alhasil, para wanita sehat dengan tubuh berisi merasa terintimidasi,” ujar Janashvili pada situs Kickstarter. “Sekarang, saya ingin merayakan keindahan tubuh wanita berisi yang sehat,”.

Seperti dikutip Huffington Post, karya fotografi Janashvili ini tampak begitu menawan dan kemampuannya dalam mencari angle untuk menampilkan sisi tubuh wanita sehingga terlihat seksi tanpa harus mengeksploitasi, benar-benar sebuah keindahan seni yang tinggi.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com