Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Satu Hari Wanita Butuh 40 Menit untuk Menata Rambut, Apa Iya?

Kompas.com - 20/12/2014, 20:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Sudah bukan rahasia lagi bahwa kaum wanita lebih membutuhkan waktu untuk berdandan dibandingkan pria.  Hal tersebut dipelajari oleh sejumlah peneliti yang kemudian memvalidasi bahwa estimasi waktu yang dibutuhkan wanita untuk menata rambut dalam dalam setahun adalah 10 hari!

Dalam satu hari, wanita memerlukan 10 menit untuk mencuci rambut dan mengenakan kondisioner, lalu 15 menit untuk mengeringkan rambut, dan 15 menit untuk menata rambut sesuai gaya yang diinginkan. Total keseluruhan adalah 40 menit.

Penelitian ini melibatkan 500 responden wanita, di mana setengah dari mereka mengaku waktu menata rambut lebih lama saat akan menghadiri kencan makan malam. Namun, sebagian responden justru malah menyangkal. Menurut mereka, hal tersebut sangat berlebihan. Sebab, 12 persen responden yang tidak setuju mengatakan mereka hanya menyisir rambut hanya satu kali di pagi hari, dan tidak perlu untuk menyisir kembali di siang, sore, atau malam harinya.

Selanjutnya, lima persen lainnya mengaku bahwa mereka tidak repot-repot untuk mencuci dan mengeringkan rambut  atau bahkan menyisir rambut mereka setiap hari. Cukup mengikat  ke belakang sebagai gantinya. Situs pengecer produk hair styling Fabriah.com selaku penghelat survei mengatakan sebanyak 30 persen responden sepakat mereka melakukan perawatan rambut di salon sebanyak satu kali dalam dua minggu.

"Banyak wanita mencuci rambut mereka setiap hari, tapi tak sedikit juga yang hanya melakukannya dua sampai tiga hari sekali. Bagi mereka yang penting adalah menggunakan sampo serta kondisioner terbaik untuk menjaga rambut tetap kuat serta bebas ketombe,” terang juru bicaar Fabriah. Com

 Hal tersebut, lebih kurang disebabkan oleh karena semakin banyak wanita sibuk di masa sekarang. Alhasil, mereka tidak punya terlalu banyak waktu untuk merawat dan menata rambut setiap hari. Namun demikian, jumlah wanita yang masih perhatian dan fokus dalam penampilan rambut tidak bisa dibilang sedikit. Sebab, menurut survei, jumlahnya terus meningkat setiap tahun.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com