Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjelang Natal, Ini 5 Hal yang Tidak Boleh Terlupakan

Kompas.com - 22/12/2014, 15:54 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY

KOMPAS.com -- Hari Raya Natal tinggal menghitung hari, tentunya hari ini umat Kristiani tengah bersiap-siap menyambut hari kelahiran Yesus Kristus. Nah, supaya perayaan Natal terhelat sempurna, berikut beberapa persiapan yang tidak boleh Anda lupakan:

1. Bersih-bersih rumah
Satu hari sebelum Natal tiba, tak ada salahnya untuk kembali membersihkan seluruh penjuru rumah. Cobalah periksa kembali bagian rumah yang biasa tak tersentuh seperti kusen dan langit-langit. Jangan ragu untuk membuang barang-barang menumpuk yang tak dipakai agar suasana rumah menjadi lebih segar dan lapang.

2. Membereskan isi lemari es
Hal ini sangat penting dilakukan sebelum Natal karena biasanya karena tentunya  Anda memerlukan lebih banyak tempat di lemari es.

3. Dekorasi khas Natal
Natal identik dengan pernak-pernik yang meriah berwarna terang, maka untuk menambah kegembiraan, hiaslah rumah dengan pernak-pernik khas yang berkesan dan memiliki nilai sejarah mendalam. Kegiatan ini akan lebih asik  jika melibatkan anggota keluarga lainnya untuk berpartisipasi. Tentunya, kebahagiaan Anda akan berlipat ganda.

4. Beli bahan-bahan masakan atau makanan yang diperlukan
Jika Anda akan memasak untuk hidangan Natal, mulailah membuat daftar belanja dan menu yang akan dibuat terlebih dahulu. Lebih baik lagi jika bahan-bahan segar seperti buah, sayur dan daging sudah Anda pesan terlebih dahulu di toko langganan di pasar tempat Anda berbelanja. Jika tak mau repot, Anda dapat membeli di supermarket, tapi tentunya Anda harus membeli dari jauh-jauh hari agar mendapatkan produk yang berkualitas prima.

5. Undangan pesta Natal
Tak lengkap rasanya merayakan Natal tanpa orang terkasih. Jika Anda mengundang sahabat atau saudara, pastikan sudah Anda melayangkan undangan satu minggu sebelum natal.  Hal ini juga penting untuk memperkirakan berapa banyak makanan yang akan Anda sediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com