Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaman Sekarang Pria Bernyali Semakin Sedikit, Apa Iya?

Kompas.com - 23/12/2014, 08:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Menurut penelitian jumlah pria yang berminat pada olahraga ekstrim dan memicu adrenalin, mengalami penurunan signifikan dari tahun ke tahun. Alhasil, para peneliti pun menyimpulkan bahwa pria zaman sekarang kurang bernyali dan tanggung dibandingkan kaum pria pada era tahun 70-an.

Pada akhir tahun 1970, hasil sebuah survei di Inggris menyebutkan bahwa sebanyak 48 persen peminat olahraga yang penuh tantangan adalah pria. Sementara itu, hasil dari survei yang dihelat pada tahun ini, memperlihatkan hanya 28 persen pria yang mengaku gemar olahraga menyelam, terjun payung, ski, dan naik gunung.

Kondisi ini menurut para peneliti disebabkan oleh karena kemajuan teknologi dan tren media sosial yang menyebabkan pria zaman sekarang malas bergerak dan kurang motivasi dalam melakukan aktivitas fisik yang memerlukan tenaga serta strategi intelejensia.

“Secara tidak langsung, penurunan minat kaum pria pada kegiatan olahraga yang maskulin menunjukkan betapa kebugaran pria di era sekarang sangat kurang dan mengkhawatirkan,” jelas Dr Kate Cross, Ketua Penelitian.

Selanjutnya, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa peminat olahraga ekstrim lebih digemari oleh kaum wanita.  Selain itu, para peneliti mengungkapkan, perbedaan minat jenis olahraga antara pria dan wanita belum banyak berubah. Sebab, responden pria di waktu dahulu dan kini, masih tidak menyukai segala aktivitas yang cenderung berulang-ulang dan berpotensi menghadirkan rasa bosan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com