Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Beckham Dinobatkan sebagai Pria Paling Modis Tahun 2014

Kompas.com - 23/12/2014, 10:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com – Mantan pesepakbola kenamaan dunia, David Beckham, dinobatkan sebagai ikon kecantikan bagi kaum pria. Beberapa selebriti pria dunia pun turut memperoleh predikat yang sama seperti David, antara lain aktor George Clooney. Pemilihan ikon-ikon mode pria ini dilakukan oleh situs lastminute.com.

David dipilih untuk menempati posisi teratas pria paling "fashionable" dan menjadi inspirasi berbusana pria karena penampilannya yang trendi dan selalu menarik perhatian. Di samping itu, David juga dipilih karena gaya berbusananya yang menegaskan kesan tampan dan elegan.

Di posisi kedua, George Clooney, dinilai memiliki penampilan mengagumkan, terutama saat hari pernikahannya dengan Amal Alamuddin. Sementara itu, aktor Brad Pitt berada pada posisi ketiga karena dianggap memilih tubuh atletis dan maskulin.

Selain George dan Brad, David juga bersaing dengan aktor The Imitation Game, Benedict Cumberbatch untuk memperebutkan predikat ikon dan inspirasi fashion pria. Tidak hanya dengan Benedict, model fashion pria bernama David Gandy juga merupakan salah satu pesaing David. Selain wajahnya yang tampan, keduanya juga sering tampil dengan penampilan dan gaya berbusana yang mengesankan.

Riset yang dilakukan oleh lastminute.com tersebut juga mengungkapkan bahwa sepertiga pria melakukan perawatan tubuh lebih dari satu kali dalam sebulan. Beberapa perawatan tubuh yang populer di kalangan pria antara lain cukur profesional, pijat, facial, berjemur, dan pedikur.

Selain itu, berdasarkan riset tersebut terungkap pula bahwa salah satu tujuan para pria pergi ke salon atau spa untuk melakukan perawatan tubuh adalah guna memperoleh penampilan yang mengesankan bagi orang lain, misalnya saat wawancara kerja atau kencan pertama.

Di Inggris saja, biaya yang dikeluarkan oleh para pria untuk merawat tubuh tidak tanggung-tanggung nilainya. Para pria menghabiskan biaya rata-rata 132 poundsterling atau setara sekitar Rp 2,5 juta, dibandingkan wanita yang menghabiskan rata-rata 94 poundsterling atau setara sekitar Rp 1,8 juta per bulan.

"Riset dari lastminute.com hanya menyoroti apa yang kami saksikan di salon. Ada peningkatan tren para pria yang lebih menjaga kesehatan dan penampilan mereka. Ini adalah bukti yang menjelaskan bahwa para pria menggunakan perawatan tubuh sebagai satu cara untuk memanjakan diri mereka," ujar Andy Penniceard, pemilik spa Privet Body di London.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com