Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebaiknya, Jangan Sanggul Rambut Saat Pesta Natal

Kompas.com - 24/12/2014, 08:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Menjelang perayaan hari Natal, tentu Anda telah mempersiapkan segalanya untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus bersama keluarga. Bagaimana dengan gaya rambut? Apakah Anda sudah memikirkan tatanan seperti apa yang akan Anda kenakan nanti?

Giovanni, Kepala Penataan Rambut di Beauty Bar Hair & Nails Jakarta mengungkapkan, tata rambut untuk menghadiri pesta Natal harus disesuaikan dengan tema pesta Natal yang akan dihadiri. Sebab, pesta Natal bisa saja digelar dengan nuansa formal maupun kasual.

Untuk itu, Giovanni menyarankan Anda untuk tidak menata rambut Anda secara berlebihan. Pilihlah gaya yang sederhana tapi dapat menonjolkan kesan cantik, elegan, dan bisa membuat penampilan lebih segar.

"Tergantung pesta Natalnya, pesta Natal kan juga macam-macam, ada yang formal dan ada juga yang fun, kalau (tema) pestanya fun, lebih baik rambutnya dilepas saja, digerai," ungkap Giovanni ketika berbincang dengan KompasFemale beberapa waktu lalu.

Kemudian, Giovanni juga menyarankan untuk memberi sedikit kesan berbeda bagi Anda yang memiliki tekstur rambut lurus, yakni dengan sedikit mengubah bentuk rambut. Anda bisa membuat rambut lurus atau keriting. Intinya, kenakan gaya yang berbeda dari gaya harian Anda.  

Adapun jika Anda akan menghadiri pesta Natal yang bertema formal, Giovanni menyarankan untuk melakukan tatanan rambut yang sedikit "rumit," mengikat rambut bisa jadi opsi andalan. Dengan demikian, kesan formal yang elegan akan menonjol saat Anda berada di tengah keramaian pesta.

"Ingat yah, jangan terlalu rapi seperti model sanggul-sanggul gitu, kayaknya enggak cocok deh. (Pilih tatanan rambut) yang loose yang santai saja," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com