Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astaga... Victoria's Secret Tertangkap Jual Pakaian Dalam Bekas!

Kompas.com - 24/12/2014, 16:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com --
Pada tahun 2010, stasiun televisi America's Today News sempat menayangkan penemuan sejumlah investigator yang mengungkapkan bahwa label busana Gap, Bloomingdale's dan Macy's menjual pakaian dalam bekas pakai kepada para pelanggannya.

Nah, beberapa waktu lalu telah berlangsung investigasi lanjutan mengenai isu serupa. Ternyata, para investigator menemukan bahwa Victoria's Secret dan Wallmart ternyata juga menjual pakaian dalam bekas pakai pada pelanggan dengan cara menjual kembali produk yang telah terkena proses return yang seharusnya tidak layak pakai!

Investigasi dilakukan dengan meletakkan kamera tersembunyi yang mengikuti seorang reporter saat mengembalikan pakaian dalam yang cacat dan tak layak pakai. Namun, sebelum mengembalikan, sang reporter sudah melepas label harga dan memberikan tanda titik hitam pada pakaian dalam yang dia kembalikan tersebut.

Alih-alih membuang produk cacat itu, reporter malah menemukan bahwa pihak Victoria’s Secret  meletakkannya kembali pada display untuk dijual pada pembeli lainnya.

Pada tahun 2010 silam, sejumlah label ritel yang pernah “tertangkap” menjual busana bekas pakai, tak lagi melakukan tindakan serupa. Namun sayangnya, hal tersebut tidak membuat Victoria’s Secret dan Wallmart merasa jera dan kembali mengulangi perbuatan yang merugikan pihak pembeli.

Terkait penemuan ini, pihak label Victoria’s Secret pun berkomentar, "Prioritas utama kami adalah kepuasan dan keamanan. Aksi yang diungkap jelas melanggar keras peraturan kami. Kami akan menangani situasi ini dengan serius dan mengambil aksi secepatnya untuk mendidik kembali para pekerja kami, dengan cara yang pantas untuk menangani pengembalian,"

Wallmart juga mengakui kesalahan mereka dan berjanji untuk mempertegas peraturan pada karyawan yang bekerja di dalam toko, "Kami memiliki kebijakan yang jelas dan konsisten mengenai barang-barang yang dikembalikan. Namun, jelas ada pelanggaran dan kesalahan besar yang dibuat. Situasi ini benar-benar tak dapat diterima dan jika pelanggan kami khawatir mengenai pakaian atau produk lain yang dibeli di Walmart, mereka dapat kembali dan meminta pengembalian dana,".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com