Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Inggris Telah Hadir Kalung Penjaga Wanita dari Tindakan Kekerasan Seksual

Kompas.com - 28/12/2014, 19:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Beberapa waktu lalu, stasiun televisi CBS menayangkan sebuah penemuan inovatif dan mengandung manfaat positif untuk wanita, yakni sebuah kalung bernama Stiletto. Banyak orang memuji dan menyatakan bahwa kalung ini merupakan aksesori sederhana yang dapat menyelamatkan hidup Anda.

Stiletto memiliki jargon Ultimate Lifestyle and Security Wearable, atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti, gaya hidup terbaik yang memberikan keamanan. Kalung yang dirancang mewah ini dilengkapi dengan fitur tombol yang dapat Anda tekan ketika sedang merasa terancam. Tombol tersebut tersambung langsung pada nomor darurat 911. Kemudian, kalung yang juga memiliki GPS ini akan mengirimkan lokasi Anda berada. Selain itu, penemuan mutakhir dalam ranah mode ini juga memiliki pengaturan di mana Anda dapat menulis pesan singkat pada teman atau keluarga yang bakal secara otomatis terkirim saat terjadi hal-hal yang darurat.

Penemuan terbaru ini disambut sangat baik oleh masyarakat, khususnya oleh kaum perempuan. Pihak dari Fox News menyampaikan salah satu opini mahasiswa yang menyambut ide baik dari inovasi kalung untuk wanita ini. "Aku pasti akan berinvestasi pada kalung tersebut. Kalung itu betul-betul pintar," sebut salah seorang mahasiswa asal University of Tampa. Selanjutnya,  sahabat mahasiswa tersebut menambahkan, "Aku sangat suka bentuknya yang feminin dan tak akan ada yang sadar bahwa itu sebenarnya alat kemanan,"

Pihak dari Stiletto mengumumkan, "Penelitian lanjutan untuk mencegah kekerasan seksual terhadap perempuan di kampus dan beberapa tempat, membuat founder dari Stiletto merasa terpanggil untuk menciptakan suatu alat yang terjangkau dan efektif. Tak hanya itu, beliau juga memikirkan bahwa wanita gemar tampil cantik dan gaya, maka akhirnya terciptalah kalung mewah yang juga berfungsi untuk menjaga keselematan para wanita,”.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com