Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2014, 10:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com – Kecantikan tak hanya tersirat dari kulit wajah yang bersih, rambut indah terurai, dan riasan wajah tanpa cela, tapi barisan kuku Anda juga perlu perhatian dan perawatan. Salah satu cara mempercantik kuku adalah dengan memberikan warna cantik dan awet. Bagaimana caranya?

Langkah pertama
Sebelum memulaskan cat kuku, pastikan untuk mengocok kutek terlebih dulu. Ini akan membantu menyatukan lapisan warna dengan minyak cat kukunya.

Langkah kedua
Pulaskan cat kuku sesuai warna pilihan secara merata dan jangan sampai meninggalkan gumpalan. Pastikan dalam satu pulasan, seluruh warna teraplikasi dengan baik.

Langkah ketiga
Jika dalam satu pulasan, warna cat kuku belum tersapu merata, maka oleskan kembali hingga dua sampai tiga kali. Namun, sebelum memulaskan untuk kedua kali, pastikan cat kuku yang sebelumnya sudah kering untuk menghindari cat menggumpal dan menyentuh daging jari.

Langkah ke-empat
Setelah cat kuku terpulaskan dengan baik, oleskan top coat pada masing kuku-kuku. Tujuannya agar kutek cepat kering dan Anda bisa segera beraktivitas.

Langkah ke-lima
Mungkin awal-awal mengoleskan cat kuku, Anda masih kesulitan untuk membuatnya tampak halus, tapi latihan akan membantu menyempurnakan cara pengaplikasian kutek permukaan lapisan cat di kuku.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com