Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebanyakan Orang Amerika Optimis Tahun 2015 Bakal Lebih Baik, Anda Setuju?

Kompas.com - 29/12/2014, 14:27 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com –Berdasarkan pengumpulan suara yang dilakukan oleh New Associated Press-Times Square Alliance, hampir 50 persen orang Amerika percaya bahwa tahun 2015 akan mendatangkan lebih banyak kebaikan dibanding tahun sekarang.

Pemikiran positif orang Amerika ini berdasarka survei yang dilakukan terhadap 1.000 orang dewasa secara acak. Hasilnya menunjukan bahwa 33 persen orang Amerika mengatakan bahwa tahun 2014 lebih baik dari tahun 2013. Hanya ada 15 persen yang mengatakan bahwa 2014 lebih buruk dari tahun sebelumnya. 


Selanjutnya, survei ini juga mengungkapkan bahwa 30 persen setuju kalau Amerika memang lebih baik di tahun 2014, sedangkan 25 persen lainnya mengatakan, Amerika terasa lebih baik pada tahun 2013 silam. Sayangnya, 38 partisipan menggangap bahwa perang terjadi lebih parah pada tahun ini, ketimbang pada tahun 2013.

Namun demikian, nyaris seluruh partisipan yang merupakan warga negara AS mengaku bersemangat menyambut tahun 2015 dengan harapan serta tujuan hidup yang lebih baik. 

Ketika diberi pertanyaan mengenai saat yang paling menggemparkan pada tahun 2014, 1.000 partisipan  langsung memikirkan rangkaian berita utama yang berhasil terpublikasikan oleh media. Beberapa di antaranya, muncul kelompok radikal ISIS, menyebarnya penyakit Ebola, dan terakhir kausus fegurson serta penembakan dua polisi.

Peristiwa bunuh diri yang mengambil nyawa aktor Robin William juga dikenang sebagai sesuatu yang menyedihkan pada tahun 2014. Selanjutnya, tren viral mengenai tantangan ice bucket challenge disepakati terbilang menarik perhatian.

Sama seperti masyarakat Indonesia, setengah dari orang Amerika berencana merayakan tahun baru di rumah dikelilingi oleh keluarga terdekat.  Dua dari sepuluh orang mengatakan merayakannya di rumah sahabat atau kerabat, sedangkan satu dari sepuluh memilih merayakannya di bar, restoran, atau acara khusus tahun baru.

Lain lagi yang diungkapkan oleh seperempat partisipan yang mengatakan bahwa mereka tak memiliki rencana apapun untuk merayakan pergantian tahun baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com