Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara dan Erangan Pengaruhi Kualitas Orgasme Kala Bercinta

Kompas.com - 29/12/2014, 22:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com – Umumnya saat bercinta, pasangan suami istri mengharapkan mencapai titik klimaks di mana masing-masing pasangan sukses memperoleh kepuasan bercinta. Nah, sekarang pertanyaannya, apa saja sih yang memengaruhi kualitas orgasme?

Menurut terapis seks, Ava Cadell PhD, ada beberapa hal yang memengaruhi keberhasilan Anda dan pasangan dalam mencapai puncak kenikmatan, salah satunya adalah suara. Cadell mengungkapkan, suara adalah layaknya pijatan dari dalam tubuh.

"Suara memengaruhi sel-sel di dalam tubuh Anda yang merespon getaran dan melepaskan energi. Jadi, meskipun Anda dan suami melakukan hubungan seks dengan penuh gairah, Anda mungkin tak menyadari bahwa kekuatan di baliknya adalah suara-suara yang Anda atau suami keluarkan," ujar Cadell.

Selanjutnya, Cadell menjelaskan, suara, desahan, atau erangan yang Anda keluarkan dapat menjadi informasi bagi suami bahwa Anda merasa sangat puas dan bergairah. Selain itu, suara-suara tersebut juga membantu Anda dan suami mencapai kenikmatan yang intens.

Oleh karena itu, Cadell tidak menyarankan untuk "tutup mulut" saat bercinta. Mengapa demikian? Sebab, tidak mengeluarkan desahan atau erangan saat bercinta sangat ampuh dalam mengurangi kenikmatan bercinta dengan suami.

"Untuk mencoba sesuatu yang baru, saat mulut Anda menempel di tubuh suami, mengeranglah atau berdehamlah sedikit untuk menciptakan getaran. Bercintalah sambil mendesah atau mengerang. Mungkin sensasi ini terdengar aneh, namun sangat luar biasa bagi banyak pria," jelas Cadell.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com