Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/12/2014, 13:42 WIB
Syafrina Syaaf

Penulis

KOMPAS.com – Untuk sekadar mengingatkan Anda bahwa sepanjang 2014 telah terkuak sejumlah “rahasia-rahasia” pria yang terbilang membuka mata wanita dan akhirnya membuat para kaum hawa semakin mengenal karakter lawan jenisnya secara lebih baik.

Berikut 10 penemuan yang berkaitan dengan pelaku pria yang berhasil terangkum sepanjang tahun 2014:

Pria berpotensi selingkuh saat injak usia 39 dan 49 tahun
Beberapa waktu lalu, terdapat sebuah studi yang menemukan bahwa manusia memiliki kesulitan menerima penuaan. Studi yang dipublikasikan pada Proceedings of the National Academy of Sciences ini memaparkan, biasanya manusia mengambil keputusan penting saat usianya berganti dekade, yakni 29, 39, dan 49. Kemudian, studi juga menyebutkan bahwa biasanya pria mudah tergoda wanita lain pada usia 39 dan 49 tahun.

Usai Putus Cinta, Pria Pun Menangis karena Patah Hati
Survei yang melibatkan 1.002 responden pria ini mengungkapkan, sebanyak 56 persen pria mengaku bahwa mereka menangis karena perasaan yang terluka, sama seperti wanita. Kemudian, sebanyak 33 persen responden mengaku tidak menangis. Lalu, 11 persen lainnya tidak mengaku dan berdalih bahwa air mata tersebut dikarenakan mata mengalami iritasi akibat debu.

Pria Lebih Ramah kepada Wanita Bersepatu Hak Tinggi
Studi yang memelajari daya tarik wanita pada pria menyimpulkan bahwa wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi diajak berkenalan oleh pria setelah 7,49 menit tatap muka di sebuah tempat.  Sementara itu, wanita yang mengenakan sepatu flat disambangi pria setelah 13,54 menit.

Pria Pendek Lebih Setia dan Menyenangkan
Menurut sebuah studi yang menganalisa kehidupan 500 pria yang lahir pada tahun 1866 hingga 1915 di Pulau Sardinia, Italia, menunjukkan bahwa pria dengan tinggi di bawah 152 sentimeter hidup lebih lama dibandingkan mereka dengan tubuh yang lebih tinggi. Alasannya, pria bertubuh pendek berisiko kecil mengalami kerusakan DNA, proses perubahan sel yang lebih baik, dan memiliki gerak jantung yang stabil serta efisien.

Selanjutnya, sebuah penelitian lain mengatakan bahwa pria pendek merupakan pasangan hidup yang baik dan setia. Tampaknya, hal ini disebabkan oleh karena pria tinggi terlihat lebih menarik, sehingga berpotensi memulai perselingkuhan. 

Pria Lebih Rentan Berketombe Dibandingkan Wanita
Kulit kepala berketombe tak hanya menjadi masalah wanita, tapi juga dialami oleh sejumlah pria. Mengenai hal ini, Dr Andrew Jones dari Research Scientist Unilever, mengatakan bahwa pria lebih rentan mengalami ketombe dibandingkan wanita.

Pria suka wanita yang mengenakan lipstik
Hasil dari poling yang dimulai dari tahun 2012 ini mengatakan bahwa wanita yang mengenakan lipstik dianggap lebih menarik dan seksi ketimbang wanita yang tidak mengenakan lipstik. Ini dibuktikan lewat eksperimen di mana ditemukan pelayan wanita yang memulas bibirnya dengan lipstik terang selalu mendapatkan tip dengan jumlah lebih besar.

Pria lebih senang dipeluk
Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Achivers of Sexual Behaviour bahwa untuk pria sebuah pelukan dari pasangan wanita tak hanya sekadar ekspresi cinta dan kasih sayang, tapi juga dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan dalam berhubungan. Fakta lainnya yang menarik adalah para responden pria mengaku bahwa pelukan, belaian, dan ciuman tulus serta lembut, merupakan kunci utama dalam hubungan yang sukses.

Pria Lebih Sering Berbohong Dibandingkan Wanita
Studi yang mempelajari 2.000 responden di Inggris menemukan bahwa enam dari 10 orang mengaku memiliki pribadi yang “sangat” jujur, sedangkan 38 persen lainnya mengaku tidak terbiasa berbohong. Seluruh tahapan studi menyimpulkan, pria berbohong sebanyak empat kali dalam satu minggu, sedangkan wanita hanya tiga kali dalam satu minggu.

Suara Pria Berubah Saat Jatuh Cinta
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Stirling University, suara pria cenderung berubah secara spesifik ketika berbicara kepada seorang wanita yang dianggapnya menarik.

Hasil penelitian yang melibatkan 110 pria heteroseksual ini mengatakan bahwa suara pria ditemukan lebih lembut dan lunak saat bercakap-cakap dengan wanita incaran mereka. Semua responden diketahui memiliki kemampuan bilingual, bahasa Inggris dan Ceko.

Pria yang Telah Memiliki Anak Tampak Lebih “HOT”?
Tanpa disadari, memiliki anak mampu membangkitkan kepercayaan diri seorang pria. Mereka merasa diri lebih berarti, tampan, dan seksi. Kesimpulan ini berdasarkan hasil survei yang dipimpin oleh Alicia Cast.

Seiring dengan kelahiran anak, banyak pria yang merasa lebih tangguh dan jantan. Hal ini dibuktikan oleh survei yang dilakukan terhadap 182 pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com