Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Kim Kardashian, Terlalu Sering Senyum Buat Anda Cepat Tua

Kompas.com - 31/12/2014, 19:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Beragam foto Kim Kardashian kerap beredar di ranah dunia maya, baik yang diunggah sendiri oleh Kim pada akun Instagram pribadinya ataupun hasil jepretan fotografer profesional. Namun, pernahkah Anda memperhatikan, dari semua foto-foto Kim yang beredar jarang sekali ditemukan foto yang menampilkan senyuman istri rapper Kanye West tersebut?

Ternyata, Kim memiliki alasan tersendiri tentang dirinya yang "pelit" senyum saat difoto. Menurut Kim, dia bosan dengan foto-foto yang menampilkan senyuman. Selain itu, Kim mengungkapkan, tersenyum saat difoto juga dapat menyebabkan kecantikannya perlahan memudar. Mengapa demikian?

Mengutip Cosmopolitan, Kim mejelaskan, terlalu banyak tertawa dan tersenyum akan menyebabkan munculnya keriput di area wajahnya. Alhasil, ibu dari North West ini menghindari pose tertawa atau tersenyum ketika difoto oleh para fotografer maupun penggemarnya, karena itu akan menyebabkan dirinya mengalami penuaan dini.

Pernyataan Kim ini diutarakannya sendiri dalam keterangan foto yang diunggahnya di akun Instagram. Foto tersebut menampilkan dirinya tersenyum dengan cantik ketika berpose bersama salah satu temannya, Shamari Maurice, dengan nuansa foto hitam-putih.

"Lihat, aku tersenyum. Bahkan tertawa dalam kesempatan tertentu. Akan tetapi, jangan terlalu sering (tersenyum dan tertawa) karena itu akan menyebabkan munculnya keriput," tulis Kim pada akun Instagram-nya.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda juga harus melakukan hal yang serupa dengan Kim. Sebab, keriput tidak hanya disebabkan oleh gerakan wajah yang terjadi terus-menerus seperti tersenyum atau tertawa. Keriput juga bisa timbul jika Anda tidur dalam satu posisi terus-menerus, misalnya hanya miring ke arah kanan atau kiri. Selain itu, keriput juga dapat muncul jika Anda lupa menggunakan tabir surya atau kurang mengonsumsi air putih. 

Tersenyumlah, berbagilah rasa bahagia Anda dan buat orang lain terkesan dengan senyum menawan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com