Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penemuan Terbaru, Pengering Rambut Efektif Tanpa Listrik

Kompas.com - 31/12/2014, 20:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com --
Sebuah penemuan terbaru, yakni sepasang sarung tangan yang terbuat dari hi-tech microfibres (serat mikro berteknologi tinggi) diklaim dapat menggantikan dungsi hairdryer untuk mengeringkan rambut.

Penemuan yang diberi nama Hair Drying Gloves ini diklaim dapat mengeringkan rambut dua kali lebih cepat daripada handuk biasa. Inovasi dalam ranah kecantikan ini tidak menggunakan listrik, jadi terbilang sangat ramah lingkungan.

Serat mikro pada sarung tangan ini dirancang khusus untuk menyerap air dari rambut setelah keramas, dan bekerja tanpa menghilangkan produk styling seperti gel rambut atau hairspray. Dibandefrol dengan harga 13 poundsterling atau setara dengan 250 ribu rupiah, salah satu retailer online, Hammacher Schlemmer, mengatakan bahwa produk ini wajib dimiliki oleh tiap wanita.

"Sarung tangan ini adalah benda wajib, mereka adalah solusi dari masalah, panas yang sedikit membuat kerusakan yang lebih sedikit pada rambut," ujar juru bicara Hammacher Schlemmer.

Sang juru bicara juga menjelaskan, sarung tangan yang tersedia dalam warna hitam ini bekerja layaknya handuk, menyerap air dari rambut, tetapi dalam versi penyerapan yang lebih cepat. Dia juga mengklaim bahwa sarung tangan ini bahkan dapat menata rambut.

"Sama seperti alat pengering lainnya, sarung tangan ini juga dapat menata rambut. Mereka sangat cocok untuk menata rambut menjadi sedikit keriting atau bergelombang,"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com