Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Bercerai karena Suami Paksa Istri Berpenampilan seperti Kim Kardashian

Kompas.com - 04/01/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Al Arabiya

KOMPAS.com – Tak bisa dimungkiri bahwa kemolekkan tubuh dan kecantikan Kim Kardashian memesona banyak orang, terutama kaum pria. Salah satunya adalah seorang pria asal Kairo.  Alih-alih sekadar memuja, pria ini menuntut sang istri untuk memiliki penampilan seperti Kim.

Majelis pengadilan pernikahan di Kairo, Mesir, mengabulkan permohonan kasus perceraian yang diajukan oleh seorang wanita bernama Rahma. Alasan pengajuan permohonan perceraian tersebut adalah gara-gara sang suami terus-menerus meminta dirinya untuk berpenampilan seperti Kim Kardashian dan penyanyi terkenal Lebanon, Haifa Wehbe.

Rahma mengaplikasikan hukum Khula dalam proses perceraiannya ini. Khula adalah salah satu hukum syariah yang memungkinkan istri meminta cerai dan suami harus memberikan semacam mahar. Mengutip Al Arabiya, bukanlah sebuah hal yang umum ketika istri memperoleh Khula. Namun demikian, pengadilan mengabulkan permohonan cerai Rahma.

"Dia berselingkuh tanpa alasan. Saya bekerja dan memiliki anak berusia dua tahun. Saya tidak menuntut hak-hak legalnya, tapi dia ingin saya berpenampilan seperti Haifa Wehbe dan Kim Kardashian. Saya tidak seperti boneka-boneka palsu itu," ujar Rahma kepada majelis.

Lebih lanjut, Rahma mengungkapkan, ketika ia mengetahui perselingkuhan yang dilakukan sang suami, ia memutuskan tidak ingin meneruskan pernikahan tersebut.  Rahma juga mengatakan bahwa sang suami tak hanya terus menerus menuntutnya untuk menjadi seperti Kim, tapi juga memintanya untuk mengubah kepribadiannya serupa dua selebritis tersebut di atas.

"Saya menikah untuk menghentikan diri dari perbuatan dosa. Istri saya tidak menyayangi saya, bahkan tidak dengan cara bercinta. Saya berselingkuh dengan wanita lain karena saya merasa dia (Rahma) lebih jantan dari saya," ujar suami Rahma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com