Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Kebahagiaan Keluarga, Para Ibu Inginkan 5 Hal Ini

Kompas.com - 05/01/2015, 14:00 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com — Menikah dan memiliki anak merupakan anugerah terindah untuk sejumlah besar kaum wanita. Namun, tak sedikit wanita yang merasa bahwa setelah berkeluarga, waktu untuk mengurus diri sendiri dan bersenang-senang semakin berkurang.

Seperti disarikan Huffington Post, berikut lima hal yang didambakan oleh wanita yang telah berumah tangga. Mari kita simak bersama.

1.Bertemu dan berkumpul dengan teman masa lajang
Menjaga anak, mengurus suami, dan bekerja di kantor merupakan rutinitas yang bisa menghadirkan rasa jenuh jika terus dibiarkan tanpa jeda dan istirahat. Untuk itu, tak sedikit wanita yang telah menikah dan memiliki anak sangat mendambakan waktu bertemu teman-temannya, berkumpul, dan bergosip. Mungkin waktu yang dimiliki tak sebanyak dulu, tetapi setidaknya istri Anda ingin menghidupkan kembali masa-masa lajang, meski sebentar saja.  

2. Memiliki waktu tidur lebih lama
Sudah bukan rahasia bahwa wanita yang baru memiliki bayi biasanya kurang tidur. Alhasil, tak sedikit para ibu yang berharap agar bisa terlelap lebih lama, dan suami yang mengurus kebutuhan saat bayi terjaga.

3. Bebas tugas
Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga merupakan hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua wanita. Sebab, kenyataannya tidaklah demikian. Padatnya aktivitas seorang ibu, terutama yang juga bekerja di kantor, membuat mereka menginginkan sedikit waktu luang untuk bebas tugas dan benar-benar mengurus diri sendiri. Biasanya kegiatan yang paling banyak diminati adalah ke salon atau spa.

4. Merasa dimanja
Sebelum menjadi seorang istri dan ibu, seorang wanita merupakan putri kecil untuk ayah mereka. Umumnya, seorang ayah lebih memanjakan anak perempuan mereka. Kebiasaan ini pun terbawa hingga anak berusia dewasa. Alhasil, mereka pun merasakan rindu untuk dimanjakan oleh suami.

Menurut Dr Peggy Drexler, Research Psychologist and Gender Scholar, mengatakan bahwa anak perempuan yang biasa dimanja cenderung membandingkan kasih sayang suami dengan curahan kasih dari ayahnya. Sebenarnya, kata Drexler, seorang ayah memang harus lebih lembut terhadap anak perempuan, tetapi jangan lupa untuk membiasakan anak memiliki tanggung jawab.  

5. Meningkatkan rasa percaya diri
Selain penurunan metabolisme, salah satu hal yang membuat bentuk tubuh wanita berusia matang tak lagi seindah masa muda adalah hamil dan melahirkan. Tak sedikit wanita yang jadi kurang percaya diri setelah memiliki anak. Kondisi ini pun membuat banyak wanita yang ingin untuk bisa kembali merasa cantik, segar, dan menggoda, seperti masa muda dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com