Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Vogue
KOMPAS.com - Siapa tidak kenal Marilyn Monroe? Selebriti legendaris ini, tidak hanya memiliki paras cantik dan bakat, Marilyn juga dinilai sebagai sosok wanita modern yang glamor dan berpenampilan sensual. Nah, pernahkah Anda mengetahui apa yang sebenarnya ingin dicapai Marilyn di tahun baru?

Majalah Vanity Fair mempublikasikan resolusi yang disusun oleh Marilyn pada tahun 1955. Resolusi itu ditulis tangan oleh Marilyn sendiri. Pada tahun itu, Marilyn yang baru berusia 29 tahun baru saja diterima studio akting bergengsi milik Lee Strasberg.

Tahun 1955 juga menandakan tahun yang gemilang dalam karier Marilyn. Selain mulai memadu kasih dengan Arthur Miller, artis yang wafat akibat bunuh diri ini pun menyelesaikan proses pengambilan gambar film The Seven Itch yang mendongkrak kariernya, hingga rumah produksi raksasa, 20th Century Fox, memperpanjang kontrak bersamanya sampai dengan 31 Desember 1955.

"Saya telah bekerjasama dengan ratusan orang aktor dan aktris. Namun, hanya dua orang yang paling menonjol di antara yang lainnya, pertama adalah Marlon Brando dan yang kedua adalah Marilyn Monroe," ujar Strasberg.

Nah, apa saja sih resolusi tahun baru yang dibuat oleh Marilyn Monroe? Berikut beberapa daftar yang ditulis oleh dirinya.

1. Selalu masuk kelasku sendiri (kelas akting) dan tanpa gagal
2. Sesering mungkin mengobservasi kelas-kelas Strasberg lainnya
3. Tidak pernah ketinggalan sesi studio aktor
4. Mengerjakan tugas kelas di manapun dan selalu berlatih akting
5. Mulai menghadiri kelas-kelas Clurman, juga kelas sutradara oleh Lee Strasberg
6. Memerhatikan hal-hal di sekitar dan melakukan observasi, tidak hanya pada diri sendiri namun juga orang lain dan apapun, menyadari betapa pentingnya mereka
7. Berusaha sekuat mungkin untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada saat ini dan fobia di masa lalu. Berusaha sekeras dalam melakukan analisa. Lainnya, ingin selalu tepat waktu, tidak ada alasan untuk terlambat.
8. Mengambil setidaknya satu kelas di universitas jika memungkinkan, kelas sastra
9. Mengikuti hal-hal terkait RCA (perusahaan rekaman)
10. Menemukan seseorang untuk belatih menari demi kebugaran
11. Menjaga tubuh, berolahraga dan berlatih.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com