Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Gaya Rambut yang Paling Diminati di Ajang Golden Globe 2015

Kompas.com - 12/01/2015, 10:48 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber InStyle

KOMPAS.com – Berlangsungnya penghargaan Golden Globe 2015 pada Minggu (11/ 01) malam waktu Amerika, selalu dinanti-nanti media, insan mode hingga para praktisi di berbagai macam industri terkait. Termasuk salah satunya adalah mereka yang berada di industri kecantikan. Tatanan rambut para selebriti dunia yang menghadiri ajang bergengsi ini juga menjadi sorotan publik.

Gaya glamor old Hollywood banyak menjadi inspirasi para selebriti yang hadir. Dengan sentuhan gaya retro, Amy Adams, Gina Rodriguez, Jessica Chastain hingga Allison Williams tampil memukau dalam tatanan rambut panjang berbelah samping. Efek gelombang yang ringan pada ujung rambut memberi kesan klasik yang tak lekang oleh waktu.

Paul Norton, penata rambut aktris Gina Rodriguez, berujar kalau kita bisa melakukan tatanan rambut ini tanpa harus pergi ke salon.

Caranya cukup singkat, ketika rambut setengah kering, dan ulaskan Joico Power Whip dalam bentuk foam (produk bisa dilihat di loxabeauty.com) mulai dari akar hingga ujung rambut sebelum melakukan pengeringan.

Bagi rambut menjadi tiga bagian secara horisontal, dan semprotkan IronClad Thermal Protectant Spray (bisa dilihat juga di loxabeauty.com) yang sekaligus dapat berfungsi melindungi tiap helai rambut dari efek alat-alat pengering rambut.

“Langkah selanjutnya, saya akan mengambil rambut dari bagian bawah belakang kepala, dan dengan menggunakan alat pemanas rambut, saya mengeriting rambut dengan panjang hanya sekitar lima sentimeter. Penggunaan banyak jepit rambut akan membantu terciptanya hasil yang sempurna. Pada bagian atas, setelah menentukan belahan, ambil pemanas rambut yang berukuran tidak terlalu kecil untuk membuat gelombang sisi depan ke arah samping tanpa menutupi wajah,” jelas Paul.

Cukup memberi inspirasi gaya untuk jamuan pesta, Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com