Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria yang Sayang Anak Lebih Memikat di Mata Wanita

Kompas.com - 12/01/2015, 17:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber

KOMPAS.com –Umumnya, wanita terpikat dengan pria yang memiliki jiwa kebapakkan. Pria yang demikian digambarkan sebagai seseorang yang bertanggung jawab, sayang anak istri, dan penyayang. Benar memang, ketika hati bicara, wanita lebih mempertimbangkan hal-hal yang sederhana ketimbang material.

Selain baik hati dan humoris, pria yang yang sayang anak kecil dianggap sebagai tipe yang paling menarik perhatian. Hal ini dibuktikan oleh studi yang dihelat di Perancis. Hasil studi mengatakan bahwa pria yang terlihat sedang bermain dengan bayi atau anak kecil, tiga kali lebih mudah mendapatkan nomor telpon wanita incaran. Sementara itu, pria yang tidak menunjukkan ketertarikannya pada bayi dan anak-anak malah cenderung diacuhkan oleh para wanita.

Fakta lain yang sama menarik adalah sebanyak 40 persen wanita memberikan nomor telepon pada pria yang mereka lihat tersenyum, berbicara, dan berinteraksi pada bayi.  Menurut para peneliti, logikanya adalah apabila seorang pria menunjukkan perilaku yang baik dan bersahabat dengan bayi dan anak-anak, berarti ini menunjukkan keinginannya untuk membangun rumahtangga di masa depan. 

Selain itu, wanita juga menyukai pria yang tidak mencukur kumis atau jenggotnya. Para peneliti di Australia menemukan bahwa wanita memandang pria yang memiliki jenggot cukup lebat terlihat lebih tampan ketimbang pria yang memiliki jenggot atau jambang tipis.

Para peneliti percaya bahwa jenggot yang terbilang lebat menunjukkan keseimbangan maskulinitas yang baik. Namun, studi terdahulu menunjukkan bahwa pasangan yang sangat maskulin, yang dilihat dari jenggot lebatnya malah kemungkinan enggan berinvestasi dalam hubungan jangka panjang.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com