Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekarang, Anda Bisa Memiliki Tubuh Kencang ala Jennifer Aniston

Kompas.com - 13/01/2015, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Valérie Orsoni telah bekerja sebagai konsultan diet dan nutrisi selebriti wanita terkenal seperti Jennifer Aniston dan Demi Moore. Orsoni pun dikenal luas karena menyusun sebuah buku program detoks dan penurunan berat badan yang dinamakan Le Bootcamp Diet.

Pernah mengalami kegemukkan, membuat Orsoni berupaya memperoleh tubuh yang sehat dan bugar. Sebelumnya, dia pernah mencoba setidaknya 40 jenis diet, mulai dari diet protein tinggi hingga program diet yang mengharuskannya hanya mengonsumsi nanas. Orsoni pun memberikan beberapa kiat untuk tampil lebih bugar dan langsing layaknya selebriti.

1. Berkeringat itu penting
Tidak peduli apakah Anda berlatih kardio selama satu jam per hari atau duduk di sauna, kegiatan apapun yang membuat Anda bekeringat akan mengurangi toksin atau racun. "Saat ini kita menderita stres tingkat tinggi, makan tak teratur, dan kurang tidur, sehingga tubuh tak cukup kuat untuk menahan toksin. Inilah mengapa keringat akan melepaskan toksin dari tubuh," kata Orsoni.

2. Mengonsumsi pisang
Orsoni pernah mengalami kelebihan berat badan, sehingga ia dilarang menyantap pisang. "Namun ketika saya mulai mempelajari diet, saya menyadari sebetulnya pisang sangat menyehatkan. Tidak hanya sebagai detoks, pisang juga tidak mengandung lemak," ujar Orsoni.

3. Tetap aktif meski tak olahraga
Cobalah berbicara melalui ponsel sambil berjalan kaki atau regangkan otot sambil tetap berada di meja kerja Anda. Orsoni memandang, dalam beberapa dekade belakangan banyak orang yang tidak menghubungkan hidup dan kebugaran, yakni Anda duduk seharian, pergi ke gym dengan menyetir mobil, latihan, kemudian kembali duduk.

"Banyak selebriti yang menjadi klien saya memilih membawa kebugaran ke dalam hidup mereka. Awalnya, Anda pasti memikirkannya, namun Anda akan terkejut setelah tiga minggu. Anda tidak akan memikirkannya lagi," imbuh Orsoni.

4. Olahraga tak harus di gym
Anda bisa memanfaatkan Youtube, sebab situs video tersebut adalah sumber luar biasa yang memiliki banyak "kelas" fitnes gratis. Undang dan ajak teman-teman lalu bersama-sama praktekan sesi latihan singkat di rumah. Anda bisa melakukan fitnes gratis tersebut baik di dalam maupun di luar rumah.

5. Sabarlah menunggu hasil latihan
"Saya bekerja dengan klien saya selama enam bulan, karena itulah rata-rata waktu yang diperlukan seseorang untuk melakukan gaya hidup baru. Terdang klien saya datang beberapa minggu sebelum pergelaran karpet merah dan kami tak punya banyak waktu, namun kami bekerja dengan keras," ujar Orsoni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com