Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pro dan Kontra Sarung Tangan Putih Istri George Clooney

Kompas.com - 13/01/2015, 12:16 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Amal Alamuddin, istri aktor George Clooney, untuk kali pertama melangkahkan kaki di karpet merah ajang Golden Globe Awards 2015. Pilihan busana dan gaya rias wajah Amal tentunya menarik perhatian para pecinta mode. Maklum, Amal bukalah seorang aktris Hollywood melainkan berprofesi sebagai pengacara HAM untuk negara-negara konflik.  

Sarung tangan putih "opera" yang dikenakan Amal menjadi fitur penampilan yang paling banyak mencuri perhatian sejumlah pihak. 

Hari itu, Minggu (11/1/2015) waktu setempat, wanita berdarah Lebanon dan berusia 36 tahun ini, hadir dengan mengenakan gaun hitam rancangan rumah mode Dior Haute Couture, yang dipadukan dengan sarung tangan putih klasik serta perhiasan berlian 29,62 karat dari Harry Winston. Tak ketinggalan, tas tangan yang dilengkapi pin kecil bertuliskan "Je Suis Charlie."

Amal menyatakan bahwa sarung tangan berbahan satin yang dikenakannya bukanlah bagian dari busana Dior melaikan koleksi pribadinya. Kemudian, George sempat berseloroh bahwa Amal menjahit sarung tangan putihnya sendiri.  

"Dia menjahitnya sendiri pagi ini. Dia sangat terampil," ujar George penuh canda.

Sarung tangan Amal menuai banyak kritik pedas dari kalangan pemerhati dan pihak yang berkecimpung di jagat mode. Menurut mereka, sarung tangan putih itu dirasa kurang tepat untuk dipadukan bersama gaun hitam yang dikenakan Amal.

"Saya memuji gaya busana menikah Amal, tapi sarung tangan yang dikenakan di Golden Globe? Sangat konyol, maaf," kicau Liz Lange, seorang perancang busana.

Jessica Morgan dari The Fug Girls mengungkapkan, Amal akan tampil lebih baik jika tak mengenakan sarung tangan putih tersebut. "Apakah dia akan memeriksa debu di meja?" imbuh Morgan. Selain itu, Vannessa Friedman, kritikus fashion dari The New York Times mengatakan dirinya berharap Amal tidak akan mengenakan sarung tangan itu di waktu mendatang.

Di antara sejumlah kritikan pedas terhadap pilihan padu padan busana, ada satu pujian yang dilontarkan oleh Teri Agins, penulis mode senior di Wall Street Journal. Menurutnya, Amal tampak glamor dan mengagumkan dengan gaun hitam yang dilengkapi sarung tangan putih khas Hollywood klasik.

"Sangat menyukai sarung tangan putihnya!," seru Agins.

Tidak hanya itu, Edward Barsamian dari majalah Vogue pun memuji paduan gaun hitam dan sarung tangan putih yang dikenakan Amal. Menurut Edward, gaya berbusana Amal ini mencerminkan pesona Hollywood di masa lampau. "Amal Clooney memgenakan gaun one shoulder dan sarung tangan. Hollywood tempo dulu masih ada," ujar Barsamian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com