Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampilan Wanita Berjanggut Conchita Wurst Menuai Pujian

Kompas.com - 13/01/2015, 15:32 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com – Sempat melihat penampilan Conchita Wurst dalam acara Golden Globe Awards 2015? Conchita tampil memukau lewat pilihan gaun hijau beludru dengan belahan tinggi dan aksen tali pinggang.

Janggut halusnyalah yang mencirikan keberadaan Conchita di acara ini.

Penyanyi asal Austria yang berusia 26 tahun, dulunya dikenal sebagai drag queen (laki-laki yang berpenampilan layaknya wanita) dan bintang burlesque (penari erotis). Terlahir dengan nama Thomas Neuwirth (Wurst adalah nama panggungnya), Conchita mulai dikenal sebagai pemenang kontes menyanyi antar negara Eropa-Eurovision tahun 2014 lalu dengan membawakan lagu Rise Like a Phoenix.

Kini Conchita tidak hanya dikenal akan kehebatan suaranya, tapi juga mulai menjadi sosok kesayangan di dunia mode.

Ditampilkan dalam edisi Januari buku CR Fashion Book milik Carine Roitfeld, Conchita menjelaskan,”Saya tumbuh dari lingkungan pedesaan di Austria yang sederhana dan selalu merasa tidak nyaman. Kalau dilihat saat itu, saya hanyalah seorang anak laki-laki kecil yang berpakaian seperti wanita dimana sama sekali berbeda dengan anak lelaki lainnya.”

Tidak ketingggalan, Conchita juga menjelaskan tentang janggut halus yang menghiasi wajah dan menjadi ciri khasnya. “Pertanyaan yang berulang kali saya terima, adalah mengapa harus ada janggut? Untuk saya, ada alasan tertentu untuk tidak menghilangkan janggut tipis ini. Selain ada makna yang sangat berarti, saya juga ingin menunjukkan pada dunia, kalau apapun yang diinginkan dalam hidup, tentu bisa didapatkan tanpa mengandalkan penampilan semata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com