Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elvira Devinamira Masuk dalam Daftar Calon Terkuat Miss Universe 2014

Kompas.com - 14/01/2015, 17:55 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber IndiaTimes


KOMPAS.com --
Ajang kontes kecantikan terbesar di dunia, Miss Universe, siap dilaksanakan pada tanggal 25 januari 2015 mendatang. Sebanyak 90 kontestan siap merebut gelar “Putri Sejagat”.

Pada tahun 2014 silam, Gabriela Isler, yang berasal dari Venezuela berhasil terpilih sebagai Miss Universe 2013. Lalu, tahun ini perwakilan dari negara manakah yang diprediksi bakal meneruskan titel Isler tersebut?

Seperti dikutip Times of India, selama periode karantina yang masih berlangsung hingga sekarang, terdapat 20 kontestan yang dianggap paling menonjol dan berpotensi untuk melaju hingga babak semifinal. Kontestan dari Indonesia yang diwakili oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira (22) masuk dalam daftar tersebut.

Berikut daftar kontestan Miss Universe 2014 yang diprediksi sebagai kandidat terkuat:

  1. Desire Cordrero asal Spanyol
  2. Kaci Fennel asal Jamaica
  3. Melissa Gurgel asal Brazil
  4. Noyonita Lodh asal India
  5. Migbetis Lynette Castellanos asal Venezuela
  6. Sabrina Beneet asal Malaysia
  7. Diana Harkusha asal Ukraina
  8. Karina Ramos asal Costa Rica
  9. Niketa Barker asal Guyana
  10. Paulina Vega asal Kolombia
  11. Yulia Alipova asal Rusia
  12. Henrietta Kellemn asal Hungaria
  13. Pimbongkod Chankaew asal Thailand
  14. Nia Sanches asal Amerika Serikat
  15. Mary Jean Lastimosa asal Filipina
  16. Marcela Chmielowska asal Polandia
  17. Josselyn Garciglia asal Meksiko
  18. Elvira Devinamira asal Indonesia
  19. Ziphozakhe Zokufa asal Afrika Selatan
  20. Alejandra Argudo asal Ekuador

Saat diwawancara pada acara Pelepasan Puteri Indonesia ke Miss Universe beberapa di Taman Sari Royal Heritage Spa, Rabu (17/12/2014), Elvira mengatakan pada Kompas Female bahwa dirinya telah melakukan berbagai persiapan fisik dan mental demi mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Universe.

Selain itu, Elvira juga mengaku tidak terlalu terbebani, dirinya memilih untuk menikmati semua proses yang mesti dilewati. Sebab, menurutnya, bisa mengikuti pergelaran kontes kecantikan legendaris seperti Miss Universe merupakan kesempatan sekali seumur hidup.

Take it easy aja, enjoy everything, happy, nothing but memories. Ini merupakan suatu memori bagi saya sendiri, sekali seumur hidup. Dibayar 1 miliyar pun ini tidak akan bisa kembali lagi. Jadi, saya lebih enjoy, lebih berusaha. Usaha 95, selebihnya InsyaAllah dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Elvira.

Perempuan asal Surabaya ini juga telah mempersiapkan 44 busana serta kostum nasional seberat 20 kilogram yang akan dikenakannya di sesi National Costume. Yayasan Puteri Indonesia sendiri mengharapkan Elvira dapat melampaui prestasi dari Putri Indonesia tahun 2013, Whulandary Herman, yang berhasil menyabet peringkat 16 semifinalis di ajang Miss Universe 2013. Selain itu, Elvira juga diharapkan dapat menyabet gelar kostum nasional terbaik, karena gadis berusia 22 tahun ini bakal mengenakan kostum megah seberat 20 kilogram yang terinspirasi dari  kemegahan Candi Borobudur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com