Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Busana Renang, Kontes Memasak Pun Digelar dalam Miss Universe 2015

Kompas.com - 15/01/2015, 10:54 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -
Sebanyak 90 gadis tercantik dari seluruh dunia berkumpul di Trump Doral House, Miami, Amerika Serikat untuk berkompetisi merebut gelar Miss Universe 2015. 

Para kontestan pun mengikuti rangkaian persiapan, penilaian, dan acara lainnya yang sangat padat selama beberapa minggu sebelum acara final yang diadakan tanggal 25 Januari 2015 mendatang. Penilaian gaun malam, busana renang, dan sesi wawancara yang tergabung dalam babak penyisihan, akan dilakukan pada 21 Januari 2015. 

Acara awal ajang Miss Universe 2015 dimulai dengan sebuah resepsi. Para kontestan pun diperkenalkan kepada publik dan kepada City of Doral, lokasi diselenggarakannya kontes ratu sejagat ini untuk pertama kalinya di Downtown Doral Park. Untuk menyambut para kontestan dan tamu VIP, karpet berwarna merah muda pun digelar. 

Unjuk gigi dalam bidang modelling, para kontestan tampil mengenakan busana dan sepatu koleksi musim semi 2015 dari brand Chinese Laundry. Kemudian, 90 gadis yang terpilih ini pun mengikuti pelajaran tari salsa. Mereka juga mengikuti acara seni Graffiti Art Experience dengan mengunjungi studio pelukis Romero Britto. 

Selanjutnya, mereka juga harus mengikuti parade budaya yang diselenggarakan, acara musik, tari hingga kuliner. Parade budaya menampilkan marching band dan parade mobil mewah yang akan ditumpangi oleh masing-masing kontestan. Para kontestan Miss Universe pun berpatisipasi dalam turnamen golf amatir, latihan zumba, serta kontes memasak. 

Pada kegiatan kemanusiaan, para kontestan juga diminta mendampingi Gabriela Isler, Miss Universe 2014 untuk mengunjungi FPP, lembaga amal di Amerika Serikat yang melayani kaum papa di negara-negara di Karibia dan Amerika Latin.

DAILYMAIL.CO.UK Setiap kontestan Miss Unniverse harus mengikuti parade budaya yang diselenggarakan, acara musik, tari hingga kuliner.

Tidak ketinggalan, 90 kontestan juga tampil dalam pergelaran busana renang koleksi Yamamay hingga akhirnya menggikuti acara lelang amal. Setiap tahun, setiap kontestan memang diminta untuk membawa cinderamata dari Negara asalnya yang akan didonasikan dalam sebuah acara lelang.

Hasil lelang ini sendiri akan disumbangkan ke Best Buddies, salah satu mitra Miss Universe Organization. 

Itulah beberapa aktivitas yang dijalani para kontestan Miss Universe 2015. Nah, kita nantikan bersama, siapakah yang akan mengenakan tiara dan berhasil meraih gelar Miss Universe 2015?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com