Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tren Sepatu “Sneakers” yang Masih Digandrungi

Kompas.com - 15/01/2015, 11:31 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

KOMPAS.com - Sepatu sneakers yang masih menjadi tren di berbagai panggung runway, juga bisa menjadi alternatif pilihan bergaya. Mudah dipadu padan, praktis dan dapat mengganti kedudukan sepatu tumit tinggi yang kerap Anda kenakan. Simak empat jenis sneakers pilihan Kompas Female yang patut Anda coba! 

1. Jenis sepatu lari (running shoes)

Kuncinya agar penampilan tidak terlalu berkesan sporty pilih atribut fashion yang tepat, kali ini pamerkan area tumit Anda dengan rok mini, celana sebatas betis atau celana pendek agar kaki terlihat jenjang. Pilih jenis sepatu lari yang bernuansa terang atau memiliki sentuhan motif.

2. Jenis sepatu tinggi di atas pergelangan kaki (high top)

Model sepatu dengan tinggi di atas pergelangan kaki yang tinggi jadi alasan tepat bagi Anda untuk mengenakan celana pendek agar terlihat semampai. Nuansa putih bisa jadi pilihan sambil memadukan dengan jaket pendek untuk mendapatkan kesan sporty yang gaya. Hindari rok formal sebagai padanan, karena terlihat tidak serasi. Jenis sepatu ini hanya cocok untuk tampilan kasual bukan tampilan rapi untuk ke kantor.

NYDAILYNEWS.COM Anda bisa mencoba berbagai macam gaya dengan menggunakan sepatu kasual ini.

3. Jenis sepatu tanpa tali (slip on)

Model sepatu tanpa taliyang praktis, hadir dalam bentuk lebih dewasa dan terlihat pantas jika dipadankan dengan celana motif atau pun gaun kasual untuk bergaya santai. Hindari celana jeans yang mengecil pada bagian tumir (model baggy) karena akan membuat siluet tubuh Anda terlihat tidak proporsional.

4. Jenis sepatu bertali (lace up)

Cocok untuk suasana kasual maupun formal. Padukan dengan jeans andalan Anda untuk bergaya kala akhir pekan tiba. Kenakan juga rok mini lebar atau atasan longgar berwarna yang cantik.Untuk menghindari kesan kekanak-kanakan, pilih yang sesuai dengan bentuk kaki Anda, seperti model lancip atau bulat pada ujung sepatu.

“Setelah label fashion ternama meluncurkan beberapa koleksi di pergelaran tahunan mereka, ragam sepatu nyaman ini menjadi berkembang. Tahun ini, sepatu jenis tanpa tali masih banyak diminati pecinta fashion di Indonesia,” ujar Juwinda Sabrina selaku Marketing & PR dari MAP Footwear yang membawahi beberapa merek sepatu di Indonesia seperti Pretty Fit, Nine West, Steve Madden, dan Linea.

Jadi, istirahatkan sejenak sepatu tumit tinggi Anda dan beralihlah ke alas kaki super nyaman ini!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com