Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Terbaru Lanvin Sorot Hubungan Ibu Anak di Era Modern

Kompas.com - 15/01/2015, 21:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Dalam setiap iklannya, rumah mode Lanvin selalu menonjolkan hubungan keluarga. Ini disebabkan oleh karena Lanvin memang berawal dari sebuah perusahaan keluarga. Logo Lanvin pun menampilkan siluet Jeanne Lanvin tengah bergandengan tangan dengan Marguerite Marie Blanche, putri tunggalnya.

Pada kampanye komersial untuk koleksi musim semi dan musim panas tahun 2015, Lanvin kembali mengedepankan hubungan antara seorang model dengan putrinya. Fotografer Tim Walker memotret para model senior seperti Violetta Sanchez, Pat Cleveland, dan Kristen Owen bersama para putri mereka, Luz Godin, Anna Cleveland, dan Billie Rose Owen.

Koleksi Lanvin tersebut mereferensikan arsip Jeanne Lanvin dan membawa kembali wajah-wajah ternama Lanvin ke lantai peragaan busana, seperti para mantan model Lanvin Violetta Sanchez dan Kristen Owen, bersama dengan Amber Valetta, Esther de Jong, dan Audrey Marnay.

"Saya tidak hanya membawa kembali para model ini dan tidak mempermasalah usia mereka. Mereka adalah para wanita yang selalu saya kagumi," ujar Alber Elbaz, direktur kreatif Lanvin.

Violetta Sanchez, yang juga mantan model YSL, membuka acara peragaan koleksi terbaru Lanvin tersebut dan tampil bersama Luz, putrinya yang masih berusia 15 tahun. Menurutnya, sang putri sudah sekian lama melihat dirinya berkarier sebagai model, aktris, maupun sebagai kurator.

"Dia tahu modeling tidak harus bersifat membatasi. Dia juga tahu ini adalah sesuatu yang ingin kau lakukan namun bukan satu-satunya. Ini juga tentang bagaimana kau bertahan," ungkap Sanchez.

Menurut Elbaz, iklan Lanvin tidak hanya sekedar iklan. "Saya suka bahwa iklan tidak hanya menampilkan gambar, namun memiliki cerita. Setiap kali kami melakukan pemotretan keluarga, rasanya seperti mengunjungi rumah mereka. Kami seperti pengunjung yang bertamu," imbuhnya.

Tahun lalu, Lanvin merayakan hari jadinya yang ke-125. Untuk merayakan momen spesial ini, sebuah peragaan busana untuk memperingati hari jadi Lanvin digelar pada Pekan Mode Paris tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com