Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karya Didi Budiardjo Dikagumi Ibu Veronica Tan Ahok

Kompas.com - 16/01/2015, 10:43 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com — Ibu Veronica Tan Tjahaja Purnama tampil anggun mengenakan gaun hitam sepanjang betis, bergaya klasik, dengan bagian rok bawah yang mengembang, mengingatkan penampilan perempuan kebanyakan pada tahun ’50-an. Tatanan rambut Ibu Veronica juga terlihat anggun dan simpel. Jarang-jarang melihatnya tampil klasik teapi tetap fashionable dalam suatu acara. Hal ini tak lain karena Kamis (15/1/2015) kemarin Ibu Veronica resmi membuka pameran “Pilgrimage” karya desainer Didi Budiardjo, yang sekaligus merayakan 25 tahun dirinya berkarier di industri mode Indonesia. Busana yang dikenakan oleh Ibu Veronica kemarin malam juga tak lain merupakan karya apik sang desainer. 

Sebelumnya, Ibu Veronica juga pernah mengenakan kebaya putih dengan selendang merah rancangan Didi Budiardjo di acara pelantikan sang suami, Basuki Tjahaja Purnama, yang dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Kebaya yang dikenakan oleh Ibu Veronica sempat menarik perhatian media dan masyarakat. Pasalnya, kebaya tersebut terlihat begitu sederhana, tetapi tetap anggun dan menawan saat dikenakan. 

Pada acara ini, Ibu Veronica sempat bercerita bahwa dirinya mengenal sosok Didi Budiardjo lewat seorang penata rambut. "Waktu itu ada seorang penata rambut yang gemas ingin menata rambut saya, kemudian lewat dirinyalah saya punya kesempatan untuk berkenalan dengan Mas Didi. Sebelumnya saya hanya melihat rancangan Mas Didi lewat media. Tak disangka saya dapat mengenakannya langsung di acara pelantikan Pak Basuki," ujar Ibu Veronica. Dirinya menjelaskan bahwa ia kagum dengan rancangan sang desainer, "Rancangan Mas Didi dapat dikenakan oleh mereka yang berusia muda hingga yang lebih tua. Kalau seluruh warga Jakarta dan Indonesia dapat mengenakan rancangan kreatif anak bangsa, kita pasti bisa menjadi bangsa yang besar." 

Ibu Veronica juga mengatakan bahwa ia sadar betul bahwa Indonesia memiliki banyak pelaku kreatif yang penuh inovasi dan mampu membangun bangsa. Sayangnya, selama ini pemerintah kurang menyediakan wadah bagi para pelaku kreatif tersebut. Lewat pemerintahan yang baru ini, Veronica melihat banyaknya harapan. "Semoga karya Mas Didi ini dapat menjadi gambaran yang dipelajari, sesuatu yang dipakai, dan dapat kita tiru untuk kemajuan Kota Jakarta," tambah Ibu Veronica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com