Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak David Beckham Sukses "Dongkrak" Penjualan Rumah Mode Burberry

Kompas.com - 16/01/2015, 12:27 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com – Usia Romeo Beckham yang masih 12 tahun ternyata cukup memiliki “daya” untuk menarik perhatian publik pada segala yang dilakukan dan dikenakan oleh putra kedua pasangan David dan Victoria Beckham ini. Sebab, semenjak membintangi kampanye komersial rumah mode Burberry, penjualan pada label papan atas asal London, Inggris, ini mengalami peningkatan yang signifikan.


Romeo menjadi model utama pada iklan Burberry untuk koleksi Natal tahun lalu. Pada iklan berdurasi empat menit tersebut, Romeo tampak mengenakan mantel dengan motif khas Burberry senilai 1500 poundsterling atau setara dengan Rp 28,7 juta . Nah, setelah iklan tersebut rilis pada ranah publik, penjualan Burberry melonjak hingga 13 persen.

Banyak pihak memprediksi bahwa di masa mendatang tampaknya Romeo bakal mengikuti jejak sang ibu merintis karier di dunia mode. Romeo pun dinilai sudah cukup mengenal dunia fashion. "Dia memiliki opini yang nyata. Dia juga sangat terlibat dengan busana yang dikenakannya," ujar Bailey.

Menurut Bailey, Romeo berhasil mencuri perhatian saat menjadi model Burberry karena sikap antusias yang benar-benar ditunjukkannya. Sesi pemotretan iklan yang menampilkan Romeo dilakukan oleh fotografer kenamaan dunia, Mario Testino.

Dengan keberhasilan pada sesi pemotretan dan pembuatan iklan tersebut, hasil yang memuaskan pada akhirnya juga diperoleh oleh Burberry. Pihak Burberry menyatakan, dalam kondisi perdagangan yang tak menentu, Burberry memperoleh respon yang luar biasa dari konsumen terhadap koleksinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com