Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/01/2015, 08:25 WIB
Alvin Dwipayana

Penulis

Sumber InStyle

KOMPAS.com – Anda bisa mengenakan tampilan yang terinspirasi dari gaya etnik Asia tanpa harus selalu berbalut nuansa merah. Simak tip berikut untuk menyiasati tampilan yang kental akan tradisi budaya Asia ini.

1. Untuk padu padan sebuah tampilan, kuncinya adalah kontras. Jika Anda memiliki tali pinggang bergaya obi Jepang, padankan dengan gaun hitam andalan (little black dress), bukan jaket kimono. Atau padukan gaun bahan brokat bermotif bunga oriental dengan sepatu tumit tinggi bergaya klasik. Sandal bakiak bersol kayu akan terlihat berlebihan.


2. Kebanyakan gaun dengan inspirasi gaya Asia memiliki kesan ladylike, membuatnya cocok untuk dikenakan ke acara pernikahan siang hari.

3. Celana pendek dengan lingkar pinggang tinggi (highwaist) bermotif khas Asia terlihat unik dan tak terduga. Cocok untuk dikenakan saat akhir pekan atau bahkan kencan santai!

FASHIONISING.COM Anda bisa coba menyuntikkan motif atau detail tertentu pada siluet gaya yang lebih masa kini.
4. Tingkatkan level tampilan penuh warna dan motif dengan memulaskan lipstik merah yangtidak mengilat, dan biarkan fitur wajah lainnya terlihat natural. Tidak ingin terlalu menarik perhatian? 

" Kesenian tradisional Asia kerap menggambarkan keindahan alam. Maka, tidak ada cara yang lebih baik untuk mengenakan tema ini selain dengan motif floral yang cantik seperti hamparan bunga sakura," ujar Cindy Weaber Cleary yang menjabat sebagai fashion director majalah InStyle.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com