Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasihat Hidup Kendall Jenner yang Sukses pada Usia 19 Tahun

Kompas.com - 19/01/2015, 15:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com – Kendall Jenner (19), model sekaligus adik tiri dari Kim Kardashian, mengatakan bahwa dirinya dewasa terlalu cepat. Hal ini diakui oleh Jenner saat wawancara bersama majalah WSJ dalam kolom fitur youth. Hal ini tak dapat dimungkiri bahwa pada usianya yang belum genap mencapai 20 tahun, Jenner telah memperoleh berbagai pencapaian dalam hidupnya.

Dalam komentar majalah tersebut, Jenner sadar betul bahwa pada usianya yang masih belia, ia telah melakukan banyak hal dan jelas membuat orang di sekelilingnya iri akan kesuksesan yang diraih. "Saya merasa seperti tumbuh lebih cepat beberapa waktu lalu," ujar sahabat supermodel Cara Delevingne ini. "Punya saudara yang lebih tua dan tumbuh berkembang di sekitar mereka, membuat saya lebih cepat dewasa. Saya kerap memperhatikan saudara dan orangtua yang sibuk bekerja tiap hari. Hal tersebut memengaruhi hingga membuat saya menjadi seorang penggila kerja."

Jenner, sama seperti remaja lainnya, merasa ketakutan berlebih saat harus berhadapan dengan usia. "Saya baru saja menginjak usia 19 tahun beberapa minggu lalu, dan sekarang akan menuju usia yang lebih dewasa lagi," tukasnya. Di akhir wawancara, Jenner sempat memberi komentar, "Anda punya sepanjang hidup untuk menjadi figur dewasa, tetapi hanya memiliki waktu yang sebentar untuk menjadi anak-anak. Tak ada salahnya bertingkah layaknya saat usia 12 tahun sesekali. Jangan pernah menanggapi semua hal dalam konteks yang terlalu serius."

Dari saran tersebut, tecermin sosok Jenner yang jauh lebih dewasa dan bijak ketimbang saudara-saudaranya di klan Kardashian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com