Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2015, 09:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Perawatan tubuh dan kulit untuk kaum wanita saat ini kian beragam. Para wanita zaman sekarang membutuhkan perawatan menyeluruh, terutama untuk menghilangkan bulu atau rambut di area-area tubuh tertentu yang dapat mengganggu penampilan.

Di Indonesia, salah satu cara yang paling populer untuk mencabut atau menghilangkan rambut adalah waxing. Namun demikian, waxing adalah metode lama dengan beragam efek samping yang kerap dikeluhkan oleh para wanita. Selain terasa sakit hingga bisa menyebabkan iritasi, waxing terkadang bisa sangat merepotkan, lho...

"Waxing tidak memiliki efek baik dalam jangka panjang. Sebab, bulu tidak tercabut secara permanen. Seringkali waxing malah membuat bulu tumbuh lebih lebat," ujar Diana Kusuma, Representative Musee Platinum Tokyo di Indonesia, pada acara pembukaan gerai pertama Musee Platinum Tokyo di Central Park, Selasa (20/1/2015).

Metode waxing memaksa wanita untuk melakukan perawatan ini secara kontinu karena efeknya tidak tahan lama. Sebab, dalam hitungan hari, bulu dapat kembali tumbuh dengan cepat. Selain itu, bulu pun akan cenderung tumbuh ke dalam dan menjadi lebih tebal. Adapun metode terbaru yang patut Anda coba adalah Japanese Flash Hair Removal yang merupakan teknologi anyar yang inovatif dari Jepang.

Dengan metode ini, mencabut bulu tidak disertai rasa sakit dan hasilnya bisa dinikmati lebih lama. Sebab, pertumbuhan rambut lebih lambat. Di samping itu, rambut yang tumbuh kembali menjadi lebih halus dan tidak terlihat secara kasat mata.

Nah, apakah metode hair removal ini menimbulkan rasa sakit? Ternyata tidak. Sebab, sebelum dilakukan proses pencabutan, area tubuh yang ditumbuhi bulu akan dioleskan dengan gel khusus yang memberikan efek dingin. Selain itu, kulit pun akan terasa lembut dan nyaman.

Lalu, apakah terdapat efek samping pasca perawatan seperti misalnya rasa gatal, sakit, atau iritasi? "Metode ini tidak ada efek sampingnya sama sekali. Pengaturan tekanan listrik dan pendidikan (bagi staf) selalu dijaga dengan baik," ungkap Jin Takahashi, CEO Jin Corporation Ltd.

Muse Platinum Tokyo merupakan salon khusus perawatan pencabutan bulu atau hair removal yang berasal dari Jepang. Sebelumnya, salon ini telah lebih dulu hadir di Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Turki. Sekarang, Muse telah resmi membuka gerai pertamanya yang berlokasi di Central Park Mall lantai LG, Jakarta 11470.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com